Tim Kesehatan Satgas TMMD 111 Biak Adakan Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat

Lensapapua, Biak – Tim medis Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1708/Biak Numfor benar-benar membawa manfaat besar di lokasi sasaran fisik di Lingkungan Desa Kandibundi Distrik Swandiwe Kabupaten Biak Numfor. Senin (28/06/2021)

Selain kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, tim medis juga mempersiapkan diri untuk memberikan layanan kesehatan (yankes) gratis kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Leo Upuya dan Serda Faizin. Bintara Kesehatan (Bakes) Lapanagan Satgas TMMD 111 Kodim 1708/Biak Numfor.

Dengan senyum, tegur dan sapa, Sertu Leo Upuya mendatangi rumah-rumah warga di Lingkungan Desa Kandibundi. Tujuannya tak lain untuk memberikan yankes secara gratis bagi warga yang membutuhkan pertolongan tingkat pertama.

Warga yang mendapatkan yankes dari Satgas TMMD pun merasa senang dan mengucapkan terima kasih. Kehadiran tim medis Satgas TMMD dirasakan warga begitu besar manfaatnya.

Sementara itu Pasiter Kodim 1708/BN selaku Koordinator Umum Satgas TMMD Kapten Inf Irianto Mulyadi, di tempat terpisah menjelaskan, tim medis sengaja dihadirkan di lokasi sasaran fisik guna mendukung yankes tingkat pertama bagi satgas TMMD dan masyarakat.

“Kehadiran tim medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama pelaksanaan TMMD, baik bagi prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas, maupun masyarakat di lokasi sasaran fisik,” sebut Pasiter.

Menurutnya, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personil Satgas TMMD dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.