Terkait Imumisasi MR, Puskesmas Wosi Genjot Gelar Sosialisasi.

Rapat kordinasi para petugas tim teknis lapangan puskesmas Wosi.

Manokwari, Lensapapua – Menindaklanjuti peraturan dan kebijakan pemerintah sebagaimana tertuang di dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Imunisasi Salah satu pertimbangan diperbaharuinya Permenkes dinyatakan bahwa Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 42 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Imunisasi perlu disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan hukum, Jajaran penyelenggara Kesehatan Puskesmas Wosi, Kabupaten Manokwari sejak di instruksikan 1 agustus 2018 kemarin hingga kini masih melakukan rangkaian sosialisasi pemahaman bagi kalangan masyarakat.

Andarius Saroi, SE selaku Kepala Puskesmas Wosi di temui media lensapapua.com, sabtu (4/8/2018) menuturkan, rangkaian kegiatan sosialisasi dan kampanye terkait ini pentingnya imunisasi MR ini sebagai bagian sejak Pencanangan dan pelaksanaan Introduksi Imunisasi Campak & Rubella, khususnya di jajaran Puskesmas Wosi dapat tepat sasaran nantinya.

” Berdasarkan kebutuhan tersebut, mulai tahun 2017 Kemenkes telah instruksi untuk kampanye fase pertama 3 vaksin baru untuk melengkapi pemberian imunisasi vaksin dasar lengkap yang meliputi: Measles dan Rubela (MR), Japanese Encephalitis (JE) dan Pnemokukus. Dimana untuk kita di wilayah timur Papua Barat merupakan target nasional periode tahap kedua harus bisa sukses melakukan tahapan imunisasi MR ini,”Jelas Andarius Saroi, SE.

Kepala puskesmas wosi Andarius Saroi,SE. Foto/ian

Sehingga sangat di harapkan dukungan masyarakat menyukseskan program seminggu sosialisasi dan kampanye Imunisasi Puskesmas Wosi yang tengah bergegas untuk melaksanakan Kampanye dan Sosialisasi Imunisasi MR dengan telah melakukan koordinasi (rakor) dengan Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak di wilayah kerja Puskesmas, serta wali/murid orang tua, dan bagi masyarakat di wilayah kerja puskesmas wosi.

” Kita lakukan sosilaisasi ini target bisa selesai seminggu. Nanti mulai tanggal 13 agustus tim sudah langsung melakukan tindakan penyuntikan pemberian Vaksin imunisasi MR tidak ada hambatan dan sesuai target kerja kami,”Tutur Andarius menambahkan. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.