Terima Berkas 25 Caleg DPRD, Pemkab Biak Segera Ajukan Ke Gubernur

Lensapapua, Biak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor melakukan penyerahan berkas 25 Calon Legislatif terpilih periode 2019-2024 kepada Pemerintah Kabupaten Biak Numfor yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Biak numfor Markus. O. Mansnembra, di Ruang Sasana Krida Kantor Bupati Biak numfor, Jumat (16/9/2019).

Berkas 25 Caleg DPRD hasil pemilu 2018 yang telah di serahkan KPU Biak numfor kepada pemerintah daerah ini akan ditindak lanjuti ke tingkat provinsi yakni akan diserahkan kepada Gubernur Provinsi Papua.

Ketua KPU Biak numfor Jan Mathias Morin mengatakan untuk masa jabatan legislatif periode sedang berjalan saat ini akan berakhir pada 23 Oktober 2019, maka berdasarkan surat dari Kemendagri, peresmian anggota dewan terpilih untuk periode berikut juga akan dilaksanakan pada Oktober 2019 ini.

Morin juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Biak numfor, Kepada Bupati dan jajaran atas dukungan penuh kepada KPU saat Pemilu serentak 2019 sehingga seluruh tahapan bisa berjalan baik dan lancar.

Sementara itu Sekda Kabupaten Biak numfor, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa berkas 25 caleg DPRD Kabupaten Biak numfor terpilih yang diterimanya akan disampaikan kepada Bupati untuk selanjutnya akan segera diajukan kepada Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe.

“Kami akan mengusahakan untuk secepatnya berkas/dokumen ini sudah diterima di tingkat provinsi untuk selanjutnya dilakukan tahapan-tahapan sesuai dengan regulasi yang ada, kami berharap pelantikan anggota dewan yang baru bisa sesuai dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD yang lama yaitu 23 oktober 2019 ini,” Ujar Sekda.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.