Tata Muka Virtual, Danrem 173/PVB Bersama Panglima TNI dengan KBT & Tokoh Agama Kristen

Lensapapua, Biak – Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., beserta tokoh agama Kristen, Katolik dan KBT di Wilayah Korem 173/PVB melaksanakan tatap muka secara virtual dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertempat di Aula Graha Korem 173/PVB, Sabtu (3/4/21).

Disampaikan kegiatan tatap muka secara virtual Panglima TNI dengan tokoh agama Kristen dan Katolik di Tanah Papua dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya Paskah bagi umat Nasrani.

Dalam awal sambutannya Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen baik TNI/Polri maupun tokoh agama Kristen dan Katolik di tanah Papua yang telah hadir mengikuti acara vicon pada hari ini.

“Kedatangan saya di Provinsi Papua Barat ini bertujuan untuk melihat secara langsung pengamanan tempat-tempat ibadah umat Nasrani menjelang hari raya Paskah, pasca kejadian teror di Makasar “, ungkap Panglima TNI.

“Saya selaku Panglima TNI menghimbau kepada seluruh umat beragama untuk menghindari perpecahan antar umat beragama, tanamkan rasa toleransi yang tinggi antar umat beragama dan selalu berkomunikasi dengan aparat TNI-Polri dalam keikutsertaannya menjaga stabilitas bangsa dan negara”,ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan tentang peran tokoh agama sebagai penjuru dalam menyampaikan kebijaksanaan pemerintah untuk memutus wabah covid-19 dengan selalu menerapkan 5 M.

Usai melaksanakan vicon dengan Panglima TNI Danrem 173/PVB berkesempatan bertatap muka langsung dengan tokoh agama Kristen, Katolik dan KBT diwilayah Korem 173/PVB.

“Kegiatan ini dilaksanakan selain bertatap muka secara virtual dengan Panglima TNI juga di harapkan bisa tercipta tali silahturahmi dan hubungan yang baik antara TNI dengan tokoh agama serta KBT yang ada di wilayah Korem 173/PVB”,ungkap Danrem.

“Korem 173/PVB adalah badan pelaksana Kodam XVII/Cenderawasih yang memiliki tugas pokok diantaranya melaksanakan pembinaan teritorial dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang untuk mendukung tugas pokok TNI dan TNI Angkatan Darat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat”,ucap Brigjen Iwan.

Dalam sambutannya beliau juga mengajak kepada tokoh agama dan KBT untuk bersama-sama mendukung kebijaksanaan pemerintah dalam memutus mata rantai wabah covid-19 dengan selalu melaksanakan 5 M dalam setiap kegiatan.

“Dalam menyambut hari raya Paskah saya sampaikan bahwa TNI-Polri di Kabupaten Biak Numfor menjamin keamanan umat Nasrani dalam melaksankan ibadah Paskah, laksanakan ibadah dengan hikmat, jangan takut akan adanya bahaya teror, kita TNI-Polri siap mengamankan ibadah Paskah”,tegas Danrem.

Danrem 173/PVB juga berkesempatan memperkenalkan para Dandim dan Danyonif RK 753/AVT yang siap membantu mengamankan ibadah Paskah di wilayah jajaran Korem 173/PVB.

Diakhir kegiatan Danrem memberikan bingkisan kepada tokoh agama Kristen dan Katolik serta KBT di wilayah Korem 173/PVB yang mengikuti vicon berjumlah 50 orang.

Hadir dalam kegiatan vicon para Kasi Korem 173/PVB, para Dan/Kabalakaju Kodam XVII/Cen, para Dandim jajaran Korem 173/PVB, Danyonif 753/AVT , tokoh agama Kristen dan Katolik serta KBT wilayah Korem 173/PVB.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.