Tapal Batas Distrik Botain Secara Sah Masuk Pada Wilayah Kabupaten Sorong

IMG_1710

Lensapapua–  Terkait dengan Distrik Botain yang berada pada wilayah Pemkab Sorong yang berbatasan langsung dengan wilayah pemerintah Kabupaten Sorong Selatan,sesuai dengan kesepakatan antara kedua pemerintahan ini bahwa distrik tersebut masuk pada wilayah pemerintahan Kabupaten Sorong. Kata Aminadab Lobat,S,AN.M,Si,Kabag pemerintahan Pemkab Sorong. 12/9.

Lobat menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu, kabag pemerintahan Pemkab Sorong selatan bersama pihak Pemkab Sorong sudah pernah mengadakan pertemuan untuk membahas hal tersebut dan menyangkut tapal batas di Manokwari, dan keputusan nya distrik tersebut sudah sah masuk pada wilayah Pemkab Sorong,jelasnya.

Jika ditinjau langsung kelapangan, Distrik Beraur yang juga berbatasan dengan Distrik Botain daerah Kabupaten Sorong, memang para nelayan yang mencari ikan diwilayah tersebut adalah warga masyarakat dari Sorong Selatan,akan tetapi pada prinsipnya kedua pemerintahan ini sama-sama memberikan pelayanan terhadap masyarakat disana,ujar Lobat.

Maka menyangkut dengan tapal batas tersebut mutlak urusan pemerintah pusat,kita tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat saja,kalau antara Pemkab Sorong Selatan dengan Pemkab Sorong tidak ada masalah dan kedua pemerintahan ini sudah menyepakati hal tersebut,jelasnya.

Untuk kita ketahui bahwa terbentuknya distrik Botain ini adalah karena para nelayan,sehingga awalnya kita bentuk perkampungan dan akhirnya menjadi distrik Botain,sehingga selama ini para nelayan tersebut mengurus segala keperluan yang menyangkut birokrasi diurus disana,akan tetapi ketika Pemkab Sorong menyurati pihak Pemkab Sorong Selatan untuk mencari solusi,akhirnya melalui pertemuan-pertemuan yang kita lakukan,keluarlah keputusan yang mengakui bahwa Distrik Botain secara sah masuk pada wilayah Pemkab Sorong, pungkas Lobat. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *