Tanggap Cegah Covid-19, Kantor BPJS Kesehatan Biak Berlakukan Prosedur Ketat Pelayanan

Lensapapua, Biak – Meski hingga saat ini belum ada satu pun masyarakat Kota Biak yang dinyatakan positif terkena virus corona (Covid-19), BPJS Kesehatan Cabang Biak telah melakukan upaya preventif untuk mencegah penularan dengan menerapkan beberapa protokol penanganan virus corona. Sebut saja seperti pengukuran suhu tubuh terhadap para pegawai dan pengunjung, penyediaan hand sanitizer, pengaturan posisi kursi peserta saat menunggu antrean, hingga mengedukasi peserta untuk rutin cuci tangan.

Beberapa peserta yang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, mengaku sangat bersyukur karena BPJS Kesehatan telah melakukan upaya preventif penularan Covid-19 yang sangat meresahkan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Agus Mandonsa, seorang peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor untuk melakukan perbaikan data, Jumat (03/04/2020).

Agus memuji langkah BPJS Kesehatan dalam mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan penyediaan fasilitas cuci tangan bagi peserta di lingkungan BPJS Kesehatan.

“Dari awal masuk kantor dilakukan pengecekan suhu tubuh, lalu diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun yang sudah tersedia di depan kantor. Menurut saya ini bagus, BPJS Kesehatan bisa menyediakan tempat mencuci tangan. Dengan begitu, masyarakat juga teredukasi untuk sering-sering mencuci tangan setelah beraktivitas, jadi meminimalisir penularan virus corona,” ungkap Agus.

Ia juga menyampaikan selain fasilitas cuci tangan petugas yang melayaninya juga sangat baik meskipun tetap ada pembatasan jarak fisik, pelayanan yang diberikan tetap prima kepada dirinya.

“Petugas yang melayani saya juga sangat sigap melayani meskipun harus mengenakan masker dan sarung tangan, tidak ada bedanya, petugas yang melayani tetap ramah. Satpam yang menyambut juga sangat sigap melayani kebutuhan peserta yang datang,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor Budi Sukwara. Ia mengatakan, pihaknya akan terus mengedukasi bagi peserta JKN-KIS yang tetap berkunjung ke kantornya untuk mendapat layanan kepesertaan agar tetap mematuhi dan manjalankan protokol pencegahan virus corona.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW