Tangani Hulu Migas Butuh Kompetensi SDM Yang Memadai

Drs.Buntaran,MM.Ka.Pusdiklat Migas Cepu

Lensapapua  Kegiatan Diklat usaha Hulu Migas  merupakan program Aparatur Negara   yang  di danai oleh Negara.Peserta diklat  yaitu Aparatur yang  membidangi  kegiatan Hulu sektor Migas, Ujar  Drs.Buntaran,MM.Selaku Pimpinan PusDiklat Cepu.

Lebih jauh Buntaran menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari dengan total 48 jam Pelajaran,yang nanti nya akan dilanjutkan berkunjung  ke Ep.Pertamina di Daerah Klamono  Kabupaten Sorong. Dengan tujuan   untuk membekali para aparatur Daerah, Kompetensi dalam hal pembinaan untuk kegiatan ini maupun monitoring terhadap K3 dan lingkungan.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini antara lain dari beberapa Daerah yang ada di Wilayah Provinsi Papua Barat yang memiliki Hulu sektor Migas.

Dijelaskan bahwa Sumber Daya Manusia ( SDM ) Indonesia belum  dapat menguasai secara penuh tentang  Hulu sektor  Migas. Maka untuk hal ini  sangat dibutuhkan  Kompetensi SDM yang memadai,Apa lagi dalam hal mengelola  Migas dibutuhkan Tehnologi tinggi,resiko kecelakaan yang juga cukup tinggi,serta membutuh dana yang tinggi pula. Terangnya.( Red )

 

Mungkin Anda Menyukai