Tampung Berbagai Masukan Dinas DPM-P2TSP Gelar Forum Konsultasi Publik

Lensapapua –  Kepala Bidang Pengaduan Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Kabupaten Sorong Gemmy Paulus Abidondifu mengatakan kegitan Forum Diskusi Konsultasi Pelayanan Publik (FDKPP) merupakan tindak lanjut dari beberapa kegiatan sebelumnya, berlangsung di Swisbell Hotel Kota Sorong melibatkan kabupaten/kota se- wilayah Papua Barat yang disponsori oleh KemenPAN/RB.

 

Kegiatan yang dilaksanakan saat itu terkait survey kepuasan pelayanan masyarakat, standar pelayanan publik, dan berikutnya forum konsutasi publik seperti yang kita lakukan hari ini, ujarnya, Selasa (16/07-2019) di Aimas.

Dari hasil kegiatan ini lanjut Gemmy banyak hal masukkan yang kami terima termasuk masalah pelayanan.

 

Salah satu contoh kongkrit seperti pembuatan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) terkesan terambat maupun prosedur lainnya harus melalui mekanisme yang cukup panjang, dan dari berbagai  aspirasi tersebut menjadi bahan untuk kembali kami evaluasi.

 

“Mudah-mudahan, di akhir kegiatan ada kesimpulan yang dibuat berupa berita acara merupakan janji kami sebagai pemberi layanan dan penerima layanan, sehingga ke depan kita harapkan jauh lebih bagus lagi apa yang menjadi harapan publik,” tandasnya.

 

Ia menambahkan, memang instansi kami DPMP2TSP baru ada sejak kurang lebih 2 tahun lalu, dimana kami baru lakukan survey terhadap tingkat kepuasan pelayanan secara akademik kami belum ketahui pasti.

 

Apabila setelah survey  keluar nanti sesuai dengan target kami di atas rata-rata 80%  untuk standar pelayanan, saya pikir itu sudah bisa memberi dampak  yang cukup baik. Tutup nya. (Red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *