Tahun Ini Kabupaten Sorong Buka 600 Formasi CPNS

546 Tenaga Honorer akan diangkat

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Kabar gembira bagi pencari kerja di wilayah Kabupaten Sorong, pasalnya tahun ini akan dibuka 601 lowongan CPNS formasi 2022.

Kabar itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Sorong, Chris Tupamahu saat dengar pendapat bersama DPRD dan Aliansi Masyarakat Moi Bersatu, di Gedung DPRD Kabupaten Sorong, Jumat (19/8/2022).

banner 325x300

Chris Tupamahu menyebutkan penerimaan tersebut mengikuti dibukanya moratorium CPNS oleh pemerintah pusat.

“Pemerintah telah mencabut moratorium dan membuka formasi penerimaan CPNS di tahun 2022 ini,” kata Tupamahu.

Ia menjelaskan kuota penerimaan CPNS Kabupaten Sorong adalah sebanyak 601 formasi. “Ini yang sudah pasti akan digelar pada bulan Agustus atau September mendatang.

“Kuota itu sudah disepakati dan disetujui waktu pertemuan Gubernur Papua Barat bersama para Bupati dan Walikota. se-Papua Barat hanya 2 Pemda yang lebih dulu mengajukan formasi penerimaan, yaitu Kabupaten dan Kota Sorong,” terangnya.

Ia memastikan proses penerimaan nantinya akan diselenggarakan secara transparan kepada publik dan tetap mengacu pada kesepakatan bersama, yakni 80% Orang Asli Papua (OAP) dan 20% non OAP.

“Saya akan pastikan prosesnya (penerimaan CPNS) akan dibuat secara transparan dan saya jamin kuota 80% untuk OAP,” tegas Chris.

Sementara itu, terkait pengangkatan tenaga honorer Chris Tupamahu menegaskan akan ada pengangkatan tenaga honorer di Kabupaten Sorong sebanyak 546 pegawai.

“Tenaga honorer juga akan diangkat tahun ini juga, hanya saja waktunya yang belum bisa dipastikan, tuturnya. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.