Tahun 2017 Bank Papua Hadirkan Dua KCP Dan Satu Kantor Kas Di Bintuni

Direksi dan karyawan/ti Bank Papua Cabang Bintuni. Dok/red
Direksi dan karyawan/ti Bank Papua Cabang Bintuni. Dok/red

Lensapapua, Bank Papua terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat di Papua Barat. Adapun di Kabupaten Teluk Bintuni sendiri merupakan  pencapaian yang akan segera di agendakan dalam memberikan sumbangsih pemerataan pelayanan perbankkan kepada masyarakat.

Hal ini sebagaimana diungkapkan kepala Cabang Bank Papua Teluk Bintuni Jonathan.Auparay kepada Media ini di ruang kerjanya (23/8).

“Salah satunya dalam waktu dekat kami akan membuka sejumlah Kantor Cabang Pembantu (KCP) di dua distrik yakni Tomu dan Kuri dan di wilayah barat teluk bintuni bagian pegunungan kami akan sisir wilayah distrik merdey dengan menyediakan akses Kantor Kas Bank Papua,”Ucapnya.

Dijelaskan alasan  pihaknya akan membuka Kantor Kas di wilayah Distrik Merdey Kabupaten Teluk Bintuni di karenakan sebagai bagian mentilik pengembangan menunjang perekenomian yang dinilai telah mulai berkembang baik di distrik ini dan beberapa peluang usaha yang kedepan akan semakin berkembang dan meningkat dari sisi mikro UKM jika di kembangkan dengan baik aksesnya.

“Ini merupakan upaya Bank Papua dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memperluas akses kepada pemerintah daerah, masyarakat dan para nasabah. Kita usahakan di tahun 2017 nanti pencapaian ini bisa terjadi,” kata Jonathan.

Sehingga di harapkanya kedepan sebagai mitra pemerintah daerah dalam perbankkan daerah Bank Papua dapat selalu tampil dan memberikan pelayanan yang merata dan menjangkau masyarakat  untuk memberi dampak terhadap pelayanan kepada nasabah, termasuk memperpendek rentang kendali pelayanan.

Ditambahkan, dengan hadirnya kantor cabang, kantor kas,  maka pelayanan juga dapat dilakukan lebih cepat. “Jika sebelumnya pengajuan kredit bisa memakan waktu satu sampai dua minggu, karena harus di urus ke Kantor cabang kabupaten, maka  jika sudah ada petunjuk demikian semua sudah lengkap dua atau tiga hari bisa dilayani,” terangnya,

Dilain sisi dapat juga turut membantu para pegawai atau aparatur yang bertugas di daerah terpencil dalam melakukan transaksi perbankkan tanpa meninggalkan tempat tugas, juga bisa membantu masyarakat nelayan dan petani yang ingin mengirimkan uang atau menggunakan jasa layanan perbankkan bisa terlayani dengan baik. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.