Syukuran dan Doa Lintas Agama Pada Perayaan HUT Bhayangkara ke-77 di Polres Sorong Aimas

banner 120x600
banner 468x60
Kapolres Sorong AKBP. Yohannes Agustiandaru.

Lensapapua –  Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala berkah dan hidayah-NYA, sehingga Polri tetap Survive melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanatkan dalam undang undang.

 

banner 325x300

Demikian sambutan Kapolres Sorong AKBP. Yohannes Agustiandaru, SH,.S.Ik,.MH,.dalam acara syukuran dan doa lintas agama yang diselenggarakan usai pelaksanaan upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Alun Alun Aimas, Sabtu (01-07/23)

 

Dijelaskan Kapolres, terkait sejarah perjalanan Polri dengan dinamika yang dialami, tentu tidaklah mudah dilalui, hingga diterbitkannya penetapan pemerintah nomor 11 tahun 1946.

 

Melalui penetapan tersebut juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen Kepolisian kedalam satu institusi Kepolisian yang bersifat nasional, ujarnya

Pengalaman sejarah ini telah mematangkan semangat pengabdian Polri khususnya Polda Papua Barat dalam mendukung kebutuhan institusi serta menjawab tantangan yang dihadapi saat ini.

 

Seperti isu strategis keamanan dalam negeri yang mencakup pengamanan berkelanjutan, program pembangunan nasional dalam melewati Pandemi Covid-19, dalam pemeliharaan Kamtibmas dan penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan.

 

Oleh sebab itu, melalui peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan mengusung tema ” Polri Presisinuntuk negeri Pemilu damai Menuju Indonesia emas “, menjadi momentum Polri untuk lebih mengotimalisasi pelaksanaan Tupoksi.

Serta peran Polri dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif guna mendukung pembangunan dan pemulihan ekonomi nasional, ujarnya

 

Diakui Kapolres, Polri memang belum sempurna dan tidak luput dari kekurangan, sehingga belum mampu memenuhi harapan/ekspektasi masyarakat.

 

Untuk itu, kami mohon maaf dan akan menerima berbagai masukan, kritikan dan saran yang membangun dari seluruh masyarakat, guna perbaikan Polres Sorong serta jajarannya, kata Kapolres

Selain itu kepada seluruh personil dijajaran Polres Sorong dihimbau Kapolres untuk selalu meningkatkan kapasitas kemampuan diri, menjaga kode etik profesi serta membangun yang baik dengan seluruh masyarakat dan stakeholder terkait.

 

Sehingga kita mampu menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi) imbuhnya.

 

Semarak HUT Bhayangkara ke-77 ini diwarnai berbagai aksi Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Sorong yang telah mendapat peringkat ke-3 se-Polda Papua Barat, pemberian penghargaan bagi anggota Polri berprestasi.

 

Upacara ini turut dihadiri Dandim 1802 Sorong, perwakilan dari KOREM, perwakilan dari TNI/AL, Sekda Kabupaten Sorong, DPRD, Kajari, serta undangan lainnya. Red

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.