Sukseskan Imunisasi MR, Bupati Wondama Siapkan Helikopter.

Potret tim medis Dinkes Wondama.

Teluk Wondama, Lensapapua.com – Sukseskan capaian wilayah cakupan Imunisasi Vaksinasi Mealeses (Campak) Rubella MR, Bupati Teluk wondama Drs. Bernadus Imburi turut mengambil dalil tegas.

Hal ini langsung di tegaskan, saat dirinya memerintahkan langsung penyewaan sebuah heli guna mengintergrasikan program kesehatan lainnya, khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat pedalaman di Kabupaten Teluk Wondama.

Langkah ketegasan Bupati Imburi ini juga sangat diapresiasi pihak tim medis teknis lapangan dinas kesehatan terkait, atas inisiatif Bupati sebagai pimpinan daerah turut mewujudkan keadilan dalam pelayanan kesehatan di wilayah pemerintahannya dan mendorong teralisasinya program Campak dan rubella yang tergolong penyakit berbahaya bagi anak-anak karena bisa menimbulkan cacat permanen bahkan kematian. Bagi ibu hamil yang tertular virus rubella maka janin yang dikandungnya beresiko untuk lahir cacat seperti menderita kebutaan, tuli, otak tidak berkembang hingga kebocoran jantung tersebut.

” Kami sangat apresiasi langkah Bupati wondama, ini bertujuan mewujudkan keadilan dalam meberikan pelayanan kesehatan di wondama khususnya di wilayah pedalaman, dan 5 kampung di wilayah pedalaman sudah kami sasar,”Jelas Kabid P2P Wondama Henok Waprak, saat di konfirmasi via telpon, senin (06/8/18)

Sementara dari laporan Imunisasi Massal Campak Rubella, Per Tanggal 6 Agustus 2018, Pukul 19.00 WIT, dari tim imunisasi Dinkes Papua Barat tercatat 4 wilayah cakupan di puskesmas kabupaten Teluk Wondama mampu mencapai sketsa 10 besar presentase cakupan tertinggi di provinsi Papua Barat, terdiri dari SOBEY 206.28%, ROSWAR 121.80%, WONDIBOI 97.79% dan AISANDAMI 73.39%. Di susul PKM wilayah bintuni terdiri dari WERIAGAR 97.55%, ARANDAY 96.96%, BABO 79.50% dan TEMBUNI 75.78%, kemudian PKM WAISILIP 76.78% di raja ampat. (ian)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.