Stop Narkoba!!!  Remaja Muda Adalah Penerus Bangsa.

Remaja pelajar sekolah di papua barat.

Manokwari, lensapapua – Banyak
akibat yang di timbulkan dari orang yang sering menggunakan narkoba pada generasi muda penerus terutama pada kalangan pelajar. Dimana dalam implementasi sinergitas ini BNNP Papua Barat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manokwari melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Narkoba dan HIV/AIDS dengan Tema “Kepemimpinan Pemuda Bersih Narkoba dan HIV/AIDS” di Karang Taruna Inggramui, selasa (1/8/2017).

Kesempatan itu, bertindak sebagai Narasumber Dominggus D. Waisapy, SE, saat memberikan materi sosialisasi mengatakan, penggunaan narkoba dapat merusak kinerja otak, menurunkan semangat belajar, menjadikan diri sering ketergantungan dan lebih bahayanya lagi jika terus menerus mengkonsumsi narkoba akan berakibat fatal dan masa depan yang kita inginkan menjadi hancur.

Oleh sebab itu,  BNNP Papua Barat dalam agenda rutin tercatat telah hampir merata ke setiap instansi organisasi pendidikan sekolah untuk melakukan sosialisasi dalam rangka upaya pencegahan dan meminimalisir tingkat bahaya penggunaan narkoba pada kalangan pelajar.

Hal ini diharapkan sebagai cara  mengatasi generasi muda agar tidak terjebak di dalam kenikmatan narkoba, khusunya untuk para pelajar dengan cara meningkatkan iman kita, menjaga pergaulan dengan teman, sering sharing kepada orang tua jika ada masalah, sering mengadakan sosialisasi, memberikan pengetahuan kepada para pelajar tentang bahayanya narkoba pada diri sendiri.

Menghadirkan jumlah peserta 35 orang, dalam penyampaian materi tersebut, Narasumber menyampaikan betapa pentingnya untuk melindungi masa depan para remaja dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba karena para remaja merupakan generasi penerus bangsa yang harus bebas dari narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu upaya pencegahan sejak dini khususnya para remaja generasi muda guna memberikan informasi yang benar tentang apa itu narkoba dan bahaya penyalahgunaannya yang selanjutnya bisa menyebarluaskan informasi ini kepada keluarga sendiri, teman dan masyarakat luas khususnya di Provinsi Papua Barat.

Dihari sebelumnya, BNNP PAPUA BARAT Pada hari ini, Senin 31 Juli 2017 saat melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi KIE melalui Media Konvensional kepada Pelajar di SMA N 1 Manokwari. Kegiatan berlangsung pukul 10.00 Wit – Selesai dengan jumlah peserta 110 Orang, menghadirkan 2 orang Narasumber salah satunya Kasie Dayamas Stanly N. Taghupia, SH. Atas kesempatan tersebut para narasumber juga banyak menyampaikan bahwa tujuan diadakan setiap sosialisasi akan bahaya narkoba adalah agar tercipta pelajar yang mampu dan terampil dalam menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta mengajak peserta agar selalu waspada mengingat kondisi Indonesia dalam keadaan darurat narkoba karna maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. (ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.