Sosialisasi Covid-19, Tim Satgas Bagikan Vitamin di Distrik Biak Utara

Lensapapua, Biak – Hari kedua sosialisasi dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor difokuskan di wilayah utara yakni Distrik Biak Utara, Distrik Andey, Distrik Yawosi, Distrik Warsa dan  Distrik Bondifuar, Sabtu (21/3/2020).

Untuk tim satgas satu bertempat di Balai Kampung Distrik Andey, dipimpin oleh Assisten II Setda Biak Numfor Ferry Betay, dan diikuti oleh masyarakat dari beberapa Kampung di Distrik Biak Utara.

Dalam kesempatan ini, selain memberikan pemahaman bagi masyarakat, Ferry Betay menghimbau masyarakat setempat untuk senantiasa menjaga kesehatan, daya tahan tubuh dan Selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan agar terhindar dari segala macam penyakit termasuk terhindar dari virus Corona.

“Tidak usah khawatir yang berlebih, tetapi utamakan kebersihan dan kesehatan tubuh, tetap jaga daya tahan tubuh, dan tentunya patuhi anjuran atau peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai langkah – langkah pencegahan penyebaran covid-19, sejauh ini pemerintah daerah akan terus berupaya untuk menjauhkan virus ini di Kabupaten Biak Numfor, jadi kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat”, Ungkap Ferry Betay.

Smentara itu, Derek Rumakeuw selaku Kepala Kampung Wari Biak Utara yang mengikuti kegiatan ini mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah karena telah membuat tim ini untuk datang ke tiap wilayah di Biak, khususnya di Distrik Biak Utara untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman terkait Virus Corona.

“Kami hadir disini juga untuk menjadi perpanjangan tangan bagi tim satgas ini untuk menyampaikan kepada masyarakat kampung kami mengenai sosialisasi yang disampaikan hari ini, karena ini sangat penting, pencegahan ini harus di lakukan untuk kita terhindar dari virus Corona sampai memang situasi bisa kembali membaik dan virus ini sudah tidak ada lagi, kami akan berusah semaksimal mungkin untuk mengikuti peraturan sementara pemerintah demi kebaikan bersama,” ujar Rumakeuw.

Selain menghadirkan pihak pemerintah daerah, tim satgas ini juga melibatkan Dokter dan Tim medis, Tokoh Agama, Kepolisian, serta pemerintah kampung yang ada di Distrik Biak Utara.

Kegiatan sosialisasi diisi dengan pemaparan materi dari tim kesehatan, sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar serta ditutup dengan pembagian vitamin untuk masyarakat setempat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.