Sosialisasi Covid-19 di Biak Numfor, Tim Satgas Kunjungi Wilayah Kepulauan

Lensapapua, Biak – Seperti diketahui bahwa Pemerintah Daerah Biak Numfor telah membuat 5 tim satgas dalam rangka Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona, sebelumnya tim satgas telah melaksanakan sosialisi di wilayah timur, utara dan Barat.

Kali ini di hari ketiga sosialisasi tim satgas difokuskan di wilayah Timur dan wilayah kepulauan yakni Distrik Biak Timur, Distrik Oridek, Distrik Aimando dan Distrik Padaido, Senin (23/3/2020).

Untuk sosialisasi tim satgas satu bertempat di Balai Kampung Wundi Padaido, dibuka secara resmi oleh Kepala Distrik Padaido, Lukas Morin mewakili Pemerintah daerah, didampingi Kapolsek Distrik Padaido dan diikuti oleh 11 Kepala Kampung serta  masyarakat Distrik Padaido.

Dalam kesempatan ini, Dokter Ezra Medy Rura bersama tim kesehatan memberikan pemahaman bagi masyarakat terkait Covid-19 atau virus Corona, sekaligus menghimbau masyarakat setempat untuk senantiasa menjaga kesehatan, daya tahan tubuh dan selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan agar terhindar dari segala macam penyakit termasuk terhindar dari virus Corona.

“Jangan panik berlebih, karena di Padaido ini merupakan kepulauan yang pasti jika masyarakat tetap berada di pulau untuk sementara waktu, beraktifitas di pulau saja, tidak usah keluar ke kota dulu, tetapi tetap waspada dengan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar, itu kita pastikan di Padaido aman dari virus Corona,” ujarnya.

Dokter Ezra menambahkan, saat ini pemerintah daerah akan terus berupaya untuk menjauhkan virus ini di Kabupaten Biak Numfor, jadi kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat agar bekerjasama dengan mengutamakan kebersihan dan kesehatan tubuh, tetap jaga daya tahan tubuh, dan tentunya patuhi anjuran atau peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai langkah – langkah pencegahan penyebaran covid-19.

Sama halnya dengan sosialisasi dihari sebelumnya, selain diisi dengan pemaparan materi dari tim kesehatan, tanya jawab dengan masyarakat,  juga dilakukan sosialisasi cara mencuci tangan yang baik dan benar serta pembagian vitamin untuk masyarakat setempat.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat setempat Yance Rumbino menyampaikan apresiasi bagi pemerintah daerah yang telah membentuk tim satgas ini sehingga bisa datang dan memberikan pemahaman terkait virus Corona bagi masyarakat di kepulauan Padaido.

“Selama ini kami hanya mendengar informasi virus Corona ini lewat berita-berita yang kami belum tau kebenarannya, dengan adanya sosialisasi ini kami bisa lebih jelas mendapat informasi, karena ini informasi yang penting, tentunya kami akan membagikan informasi ini bagi masyarakat yang lain biar mereka juga tau dan mengerti, semoga Kabupaten Biak Numfor dijauhkan dari virus ini,” ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.