banner 728x250

Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sorong Aman dan Terkendali

banner 120x600
banner 468x60

Kapolres Sorong Aimas, AKBP. Gatot Suprasetya, S,Ik.

Lensapapua–  Terkait dengan situasi kondisi Kamtibmas selama bulan ramadhan diwilayah hukum Polres Sorong yang meliputi wilayah Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw, insya Allah dari pantauan inteligen kami tidak ada hambatan.

banner 325x300

Selain itu juga pihak kami dari Polres Sorong untuk pengamanan dibeberapa titik mesjid-mesjid besar saat menjalankan taraweh selalu ada anggota yang berjaga, dan situasi keamanan hingga saat ini aman dan tidak ada masalah, kata Kapolres Sorong AKBP. Gatot Suprasetya, S,Ik. Rabu (01/7)

Diakui Kapolres,  hanya memang ada kejadian-kejadian tertentu yang melibatkan masyarakat muncul kembali yakni masalah pencurian kenderaan bermotor (Curanmor). Curanmor diwilayah Sorong ini mulai sering muncul kembali, meskipun anggota kami sering patroli dimalam hari, namun pelaku merubah aksinya menjadi siang dan sore hari, sehingga masyarakat dibuat terkecoh.

Oleh sebab itu kami menghimbau , bagi masyarakat yang terbiasa makan diluar rumah atau diwarung-warung agar bisa lebih waspada, karena saat ini ada modus-modus lain dari para pelaku curanmor yakni, saat masyarakat sedang makan disalah satu warung,  kemudian para pelaku curanmor ini juga akan ikut makan diwarung tersebut, kemudian satu atau dua orang diantara pelaku akan keluar lebih dahulu dari warung itu untuk melakukan aksinya, sehingga ketika korban atau masyarakat tersebut hendak pulang, akan menemukan motornya sudah tidak ada lagi karena sudah digondol pencuri.

Ditambahkan Kapolres, modus baru dari para curanmor ini mayoritas sasarannya masyarakat yang terbiasa makan diluar rumah atau warung-warung makan, oleh karena itu kami dari pihak Polres mengalihkan cara patroli yang tadinya malam hari menjadi siang dan sore hari, tetapi tetap juga ada anggota yang berpatroli dimalam hari, bebernya.

Dan kejadian seperti ini sudah pernah terjadi diwilayah hokum Polres Sorong, pelakunya sudah kami tangkap tetapi kami serahkan kepihak Polres Kota Sorong, karena pelakunya melakukan pencurian diwilayah kota dan melarikan diri ke Kabupaten Sorong, maka karena kasusnya ditangani Polresta akhirnya kami limpahkan kepihak Polres kota. Pungkas Kapolres. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.