Sistim Kelistrikan Diseluruh Indoneaia Banyak Mengalami Hambatan

Lensapapua–   Keluhan dan masalah kelistrikan di Sorong dan bahkan dihampir seluruh tanah air terjadi kemiripan, hal inipun disebabkan karena beberapa faktor sehingga tidak jarang keluhan masyarakat sebagai pelanggan pun sama.

 

Menyikapi banyaknya masalah kelistrikan di Sorong, Universitas Nani Bili Nusantara Sorong menggelar Seminar Nasional Electricity Treatment System, dengan thema Perlindungan Optimal Perangkat elektronik dengan Electricity Treatment System dari gangguan internal dan eksternal kelistrikan.

 

Dijelaskan Ahmad Subhan, Dosen sekaligus pemateri pada seminar yang dimotori mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Nani Bili Nusantara mengatakan, system kelistrikan di seluruh Indonesia banyak mengalami hambatan.

 

Oleh sebab itu, Electricity Treatment System merupakan salah satu solusi yang banyak dipergunakan dibeberapa pelanggan dengan kapasitas yang besar, seperti hotel, bandara, mall, namun tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat seperti rumah tangga.

 

“Pasokan listrik bisa jadi terpenuhi, namun siapa sangka masih ada kendala yakni ada pada system yang kurang baik, oleh sebab itu Universitas Nani Bili Nusantara mencoba menggagas dimanfaatkannya Electricity Treatment System sehingga akan semakin memperbaiki kelistrikan di Sorong” kata Ahmad Subhan.

 

Sementara itu, Lambertus Salusinus Rektor Universitas Nani Bili Nusantara Sorong, mengatakan, seminar ini merupakan bagian dari menunaikan Tri Dharma perguruan tinggi, khususnya bidang kelistrikam dengan harapan agar semua masyarakat mengenal sistem ini untuk kehidupan yang lebih baik.

 

“Harapan kita sebagai bagian dari menunaikan Ti Dharma Perguruan tinggi, sehingga masyarakat pun banyak mengetahuinya” jelas Rektor Universitas Nani Bili Nusantrara.

 

Kegiatan Seminar Nasional disambut antusias didukung oleh seluruh elemen kampus Universitas Nani Bili Nusantara Sorong. (Kho/ red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.