Sinergitas Polsek Biak Barat & Koramil 1708-03/BN Beri Himbauan Prokes di Wilayah Perkampungan

Lensapapua, Biak – Sinergi Polsek Biak Barat bersama Koramil 1708-03/BN dalam melakukan berbagai upaya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (Prokes) bagi masyarakat, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, dengan membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Wilayah perkampungan khususnya Distrik Biak Barat dan Swandiwe, Selasa (09/02/2021).

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian serta merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker, sesui dengan anjuran Perintah Daerah tentang penerapan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.

Kapolsek Biak Barat, Ipda Yan Baransano, mengatakan melalui kesempatan ini pihaknya menyampaikan himbauan disiplin penerapan protokol kesehatan bagi warga yang sekitar ataupun warga yang melintas menggunakan kendaraan.

“Terlihat masih banyak warga yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka disini kami bersinergi bersama Koramil 1708-03 untuk menghimbauan secara langsung, kami sampaikan secara humanis tetang bahaya covid-19 sehingga disiplin prokes itu begitu penting untuk selalu diterapkan,” imbuhnya.

Diketahui bersama bahwa angka Positive Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor cukup tinggi, sehingga diharapkan adanya sinergitas semua pihak. Menurutnya upaya untuk memutus penyebaran covid-19 bukan hanya menjadi tanggungjawab POLRI saja namum merupakan tanggung jawab bersama.

“Kita harus jadikan prokes ini sebagai suatu kebiasaan ketika kita beraktifitas di luar ruangan, contohnya saat ini kami langsung memberikan masker bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker supaya bisa langsung di gunakan, ini semua demi kepentingan kesehatan kita, mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker dan semoga pandemi covid-19 cepat berakhir,” ujar Kapolsek.

Ditegaskan bahwa disiplin protokol kesehatan itu penting untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Yuliana, salahsatu warga setempat, turut menyampaikan apresiasi nya untuk personil Polsek Biak Barat serta anggota Koramil Biak Barat yang begitu peduli dengan kesehatan warga, “Terimakasih pak Polisi dan pak Tentara tadi sudah kasih kita masker, sudah berikan pemahan terkait bahaya virus Corona dan penting nya menggunakan masker, semua untuk kesehatan kita semua,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.