Site icon Lensapapua.com

Sigapnya Prajurit Koramil Tambakromo dalam Mengatasi tanggul Jebol

Lensapapua.Com, Pati – Anggota Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bersama masyarakat saling bahu membahu memperbaiki kerusakan tanggul sungai yang jebol akibat banjir di Dukuh Tambak RT.02/06 Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo, Rabu (01/12/2021).

Jebolnya tanggul sungai tersebut  akibat luapan air yang melebihi kapasitas, kejadian tersebut mengakibatkan sawah dan pemukiman warga di Dukuh Tambak Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati tergenang air luapan.

Atas kejadian tersebut dengan kesigapan Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro melalui Babinsa Tambahagung Serda Jais segera mengambil langkah cepat berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Tambahagung mengerahkan warga dalam memperbaiki kerusakan tanggul yang jebol guna mengantisipasi banjir susulan saat hujan deras turun dari wilayah pegunungan,” jelas Danramil.

Sementara itu, Serda Jais selaku Babinsa setempat mengatakan bahwa untuk kegiatan perbaikan tanggul kita lakukan pengisian tanah kedalam karung, kemudian di lokasi titik tanggul yang jebol kita pasang patok dan tiang pancang dari bambu di sepanjang tanggul sebagai penahan karung yang telah diisi dengan tanah.

Berkat kerjasama dan semangat serta antusias warga masyarakat yang luar biasa kini sudah berhasil 70 persen. Untuk sementara cukup kuat untuk menahan tekanan arus air sungai jika terjadi banjir lagi,” kata Babinsa.

Ditemui Tim penerangan Kodim, Kades Tambahagung Suwono usai kegiatan kerja bakti mengucapkan banyak terimakasih kepada personil TNI Koramil Tambakromo untuk membantu warganya dalam perbaikan tanggul yang jebol beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut Kades menyampaikan ucapan terimakasih mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil Tambakromo yang telah membantu dan mensupport warga sehingga mereka terlihat kompak, guyub  dalam melakukan kegiatan kerja bakti ini,” ujar Kades. (pendimpati)

Exit mobile version