banner 728x250

Siaran Radio Sebagai Pemerataan Informasi

banner 120x600
banner 468x60

Asisten III Setda Kota Sorong, Dra. Welly Tig Tig Weria

Lensapapua – Peran radio sangat penting dalam pemerataan informasi  dan sebagai langkah awal bagi wilayah yang belum ada infrastruktur  tersebut. Radio  siaran dengan status lembaga penyiaran publik lokal  dapat menjadi jawaban.

banner 325x300

Demikian arahan Gubernur Papua Barat disampaikan Asisten III Setda Kota Sorong Dra. Welly Tig Tig Weria, Jum’at (18/7).

Dijelaskan, dalam konteks ini pemerintah dari menjadi motor  untuk menggerakan aktivitas tersebut,  dan saya kira jika dilakukan dengan baik manfaatnya dapat dirasakan langsung  oleh masyarakat. Meskipun hal tersebut juga akan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing daerah,  kata Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi.

Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi ini, stakeholder penyiaran di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong  dapat memperoleh pemahaman yang cukup  tentang tata cara dan proses perizinan  serta penyelenggaraan penyiaran publik lokal,  jasa penyiaran radio  yang tentunya dapat berkontribusi  positif pada  pembangunan di kedua daerah ini   serta tentunya Papua Barat, katanya.

Ia berharap kepada narasumber dalam memberikan materi nanti bisa menambah azas manfaat bagi peserta, dan tentunya dunia penyiaran di Papua Barat. Kepada KPID Papua Barat, Ia meminta untuk bekerja lebih giat lagi  dengan melaksanakan tugas penuh tanggungjawab  untuk membangun penyiaran di wilayah ini lebih berkualitas, sehat dan bermartabat.

“Karena saya yakin penyiaran di daerah ini juga merupakan cerminan akan situasi  dan kondisi pembangunan  serta masyarakat di Papua Barat. Saya berpesan kepada pihak yang menyelenggarakan siaran baik televisi ataupun radio , dan bagi yang belum mengurus izin pasca sosialisasi ini  agar sesegera mungkin mengurus izin sebagai landasan hukum atas eksistensinya  lembaga penyiaran Anda,” imbau Bram Atururi.  (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.