Si Coklat Manis, Maniskan Rumah Peribadatan.

 

Manokwari, Lensapapua – Kebersihan Sebagaian Dari Iman, Sasaran Baksos Polda PB Ketempat Peribadatan. Hal inilah yang diwujudkan nyatakan melalui implementasian jajaran anggota kepolisian Polda Papua Barat, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 71 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 1 juli 2017 mendatang.

Menjadi kesan tersendiri bagi pasukan dengan julukan Si Coklat manis ini. Pasalnya jajaran Polda Papua Barat dalam memperingati HUT Bhayangkara Tahun ini dengan melaksanakan  beberapa kegiatan sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. salah satu diantaranya Bhakti sosial di tempat-tempat ibadah seperti Gereja,Masjid,Vihara dan Pura yang ada di Kota Manokwari, ibukota provinsi Papua Barat. Ibarat memaniskan lingkungan (Kebersihan, red) menjadi momentum Si Manis Coklat (Polri, red) untuk melakukannya dalam peringatan HUT Bhayangkara di Tahun ini.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriono, Jumat (16/6) pagi mengatakan, Bhakti sosial dalam rangka hari ulang tahun bhayangkara ke 71 tahun 2017 dilaksanakan di beberapa tempat peribadatan.  Seperti bertempat di Gereja Ottow Geissler Sanggeng Manokwari yang dilaksanakan oleh personil Polri Polda Papua Barat yang berjumlah kurang lebih 35 orang yang di pimpin oleh AKBP Susana P.W dan AKP Alexander, yang dilaksanakan yaitu pembersihan Teras Gereja,halaman Gereja dan Pastori ( rumah tempat tinggal Pendeta ). Juga ada pelaksanaan bahkti sosial pembersihan dan pemungutan sampah di lokasi tempat ibadah (Masjid Al Kausar) Manokwari dipimpin oleh Wadir Reskrimum Akbp. M. Yusuf. Dan di Pura juga.

“Ada enam titik yang menjadi sasaran bhakti sosial menjelang peringati HUT Bhayangkara ke 71 ini,”Ujar Harry

Lanjut Mantan Kapolres Bintuni ini mengatakan,  Bhakti sosial dan pembersihan sampah di lokasi rumah peribadatan adalah wujud seraya mengimplementasikan kebersihan adalah bagian dari iman,  serta merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan sekaligus untuk peduli terhadap kebersihan terutama tempat ibadah.

Adapun sebelum melaksanakan kegiatan seluruh personil mengikuti apel untuk pembagian tugas dengan tujuan agar hasil kerja dapat terlaksana dengan maksimal dan berjalan sesuai harapan. (ian)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.