Setiap Pengusaha harus terlibat berdayakan Masyarakat Lokal

 

 

Lensapapua,BINTUNI – Organisasi KAP sebagai wadah pengusaha papua akan selalu berupaya merangkul aparatur desa, dan masyarakat lokal setempat jika saat melakukan pengerjaan yang di dapat sebagai langkah untuk membantu mendorong daya saing ilmu kepengetahuan dalam pembangunan bisa terus teransang.

 

L.irigoi kordinator kerja 7 suku Bintuni kepada Awak media (8/8) menuturkan, aparatur pemerintah desa, selain sebagai tempat untuk bersilaturahmi, dan mempererat tali persaudaraan diantara sesama pemerintah desa, juga merupakan tempat menyalurkan aspirasi aparatur pemerintahan desa, serta merupakan wadah konsolidasi dan pemersatu para Kepala Desa (Kades) dalam memperjuangkan aspirasi Kades, terkait tugasnya sebagai pelaksana pemerintahan didesa. Oleh sebab itu sudah sewajarnya ketika ada pengerjaan yang di lakukan di dalam suatu kampung atau desa haruslah di lakukan secara bijak dan kontraktor sangat di harapkan agar melibatkan aparatur setempat atau masyarakat lokal.

 

‘’Sebagai wadah berhimpun para pengusaha papua dalam mendorong Pemerintah Desa, setiap organisasi harus mampu menciptakan visi, misi serta pemikiran dalam memajukan Kabupaten Bintuni , serta dapat mengawal program- program pemerintah daerah, ”ujarnya.

 

Berdasarkan uu tersebut katanya lagi, sesuai dengan kebijaksanaan setiap desa akan menerima alokasi dana dari APBN dimana total dana yang dikucurkan mencapai 10 persen dari dana perimbangan yang diterima kabupaten/kota dalam APBD setelah dikurangi dana alokasi khusus, maka pemberdayaan pembangunan suatu kampung atau desa dan distrik kedepan dapat semakin maksimal.

 

“Lahirnya UU desa ini akan memberikan otonomi khusus bagi desa untuk mengelola infrastruktur pedesaan secara mandiri. Selain itu juga berdampak pada penghasilan kepala desa dan aparatnya yang disesuaikan dengan standar PNS” tandasnya.

 

Oleh karena itu hadirnya DPC KAP di bintuni diharapkan dapat terus mendapatkan dukungan pemda agar mampu mengawal sekaligus menjembatani pembangunan yang lebih berpihak pada masyarakat desa.

“saya harapkan pengurus KAP juga dapat merumuskan program kerja stragis yang sejalan dengan program pemerintah khususnya  mendukung kelanjutan pembangunan di Kabupaten Bintuni”Paparnya (ian)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.