banner 728x250

Setiap Distrik Harus Ada LMA Malamoi

banner 120x600
banner 468x60

IMG_6527

Lensapapua–   Ketua LMA Sorong Silas Ongge Kalami, S.Sos, MA.Mengatakan bahwa Lembaga masyarakat adat (LMA) Malamoi akan ada di setiap distrik, dengan harapan agar semua tugas dan tanggungjawab bisa berjalan secara merata.

banner 325x300

Penjelasan ini disampaikan usai  melantik Badan Pengurus Kwongke Saban Salukh Moi  masa bhakti 2014-2019, yang berlangsung di Hotel Aquarius Aimas, Selasa 1/4.

Ia menambahkan, terkait dengan adanya lembaga yang menghimpun kaum perempuan Moi itu  sudah saatnya untuk tampil lebih percaya diri bahwa kaum perempuan Moi juga bisa unjuk muka dalam berbagai aspek pembangunan.Jangan hanya sebatas jadi penonton di atas tanahnya sendiri, tapi bagaimana bisa mengatakan bahwa saya juga bisa dan mampu seperti kaum perempuan lain. katanya.

Apalagi di era  modern sekarang ini  dengan berbagai kemajuan yang begitu cepat tentu harus disikapi secara positif pula.  Bagaimana kaum perempuan Moi mampu mengaktualisasikan diri dalam berbagai aspek pembangunan.Katanya.

Untuk saat ini  LMA, yang sudah ada yakni Distrik Klamono, Segun, Seget dan Distrik Mayamuk. Begitu pula beberapa distrik yang lain akan kita upayakan semuanya. Dengan harapan mampu berperan aktif dalam kaitannya dengan pelayananpada masyarakat adat maupun masyarakat umum lainnya. Jelasnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.