Sertijab Kepsek Smansa Biak Kota, Akan Segera Dilaksanakan

Kepala Sekolah SMA N 1 Biak Kota, Ruben Faknik.
Kepala Sekolah SMA N 1 Biak Kota, Ruben Faknik.

Lensapapua, Biak – Kepala sekolah SMA N 1 Biak kota, Ruben Faknik mengaku tidak keberatan dengan adanya pergantian jabatan Kepala sekolah SMA N 1 yang baru yang telah dilantik secara resmi oleh Gubernur Provinsi Papua pada 11 Desember 2019 lalu di Gedung Negara, Kota Jayapura.

Namun yang ia sesalkan ialah dimana keberadaannya yang di non job kan, Ruben mengaku hal ini seperti mematikan kariernya sebagai seorang putra Papua yang peduli dengan dunia pendidikan di Biak, setelah 3 tahun ia menjabat mulai dari menjadi Pejabat sementara hingga Pelaksana tugas Kepsek SMA N 1 Biak kota.

“Kalau pergantian jabatan, saya tidak keberatan karena itu sudah perintah Gubernur, yang membuat saya sesalkan kenapa harus non job, saya punya masa depan masih panjang, saya masih muda, kenapa saya tidak diditempatkan di tempat lain untuk melanjutkan proses pekerjaan yang selama ini sudah saya lakukan sehingga ada kesinambungan,” Ujar Ruben di Biak, Rabu (8/1/2019).

Ruben berharap hal seperti ini bisa lebih diperhatikan lagi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

Terlepas dari semua itu, Ruben mengatakan, untuk pergantian jabatan Kepsek SMA N 1 Biak kota nantinya dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan Serah terima jabatan (sertijab) sesuai dengan prosedur dan Ia berharap kesediaan perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua untuk hadir dan menyaksikan secara langsung proses sertijab Kepsek SMA N 1 dari pejabat lama ke pejabat yang baru.

Ruben berharap kedepan bisa ada kerjasama yang baik dengan kepala sekolah yang baru untuk bisa melanjutkan atau menyelesaikan program program sekolah yang belum selesai demi perubahan yang lebih baik dan kemajuan SMA N 1 Biak kedepannya.

Untuk diketahui, Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe telah melantik 317 Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB di Papua, termasuk melantik Onesimus Rumbewas sebagai Kepala Sekolah SMA N 1 Biak kota yang baru.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.