Septer Kawab Berharap : Para Siswa Dapat Menangkap Peluang/Kesempatan Beasiswa Dari STEM Akamigas

Ir. Septer Kawab. kepala dinas Pertambangan dan lingkungan hidup Kabupaten Sorong.

Lensapapua–  Kepala dinas Pertambangan dan lingkungan hidup Kabupaten Sorong, Ir. Septer Kawab., mengemukakan terkait dengan Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM) Akamigas,  dulunya adalah sekolah Akademi Minyak dan Gas (Akamigas) milik Pertamina.

Namun sejak beberapa tahun lalu seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi sehingga ditingkatkan menjadi STEM Akamigas yang telah menelurkan banyak lulusan-lulusan tenaga yang handal disektor Migas. Bahkan jebolan sekolah ini juga sudah banyak yang bekerja diluar negeri, termasuk ada salah satu karyawan Depo Pertamina Sorong yang kesehariannya bertugas untuk pengisian bahan bakar pesawat. terang Septer. Rabu (23/3)

Lanjut Septer, beberapa tahun lalu juga tim STEM Akamigas Cepu sudah pernah datang ke Kabupaten Sorong untuk sosialisasi, tetapi baru saat ini bisa terlaksana, dengan mengundang para siswa-siswi dari beberapa sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Sorong, dengan harapan nantinya para siswa ini bisa mempunyai keinginan untuk sekolah di STEM Akamigas ini. Apalagi daerah kita ini kan daerah penghasil Migas, sehingga generasi muda kita yang ada diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan ini.

Dikatakan Septer, untuk kelas beasiswa diseluruh Indonesia kuota yang disiapkan atau diterima sebanyak 150 Orang, dan ada juga kelas untuk umum, dan rencananya kata Septer pemerintah daerah Kabupaten Sorong akan mengirimkan beberapa pegawai yang memiliki potensi bagus untuk mengikuti pendidikan disana, kata Septer.

Ditambahkan Septer, salah satu syarat yang diprioritaskan untuk mendapatkan beasiswa selama 4 tahun pada STEM Akamigas ini adalah dari daerah yang terpencil, terluar (pedalaman miskin- red) dan juga tentunya siswa terpintar dari sekolah tersebut. Dan jika siswa tersebut tidak dapat naik ketingkat berikutnya mereka harus mengulang kembali.

Oleh sebab itu kata Septer, kita berharap serta menghimbau kepada para siswa siswi lulusan SMA yang ada didaerah ini, untuk benar-benar bisa menangkap peluang atau kesempatan  ini dengan sebaik-baiknya, demi masa depan generasi muda itu sendiri, harap Septer.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.