Semarak HUT 73 RI, BPJN XVII Manokwari – Papua Barat Gelar Lomba Mewarnai.

Manokwari, Lensapapapua.com – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari – Papua Barat, melalui Dharma Wanita Persatuan BPJN wilayah XVII Manokwari – Papua Barat, kembali menggelar semarak HUT RI ke 73 melalui kegiatan lomba bagi anak – anak usia dini.

Kegiatan selebrasi semarak tersebut dilakukan melalui Lomba Mewarnai Tingkat TK (Taman Kanak-kanak) dan SD (Sekolah Dasar) yang diikuti oleh anak – anak usia dini berumur 5 – 8 tahun berasal dari keluarga besar Balai BPJN XVII Papua Barat sendiri dan Beberapa TK/ Paud di Manokwari, bertempat di Audutorium BPJN XVII Manokwari – Papua Barat, yang dingelar sejak selasa 07 agustus 2018 – 10 Agustus 2018.

Ibu Dr Ratna Tulak selaku Ketua DWP BPJN XVII Papua Barat, melalui Ketua Panitia Ribka Sukawati Nikodemus saat membacakan laporan rangkaian kegiatan, bertempat di Auditorium ruang pertemuan (07/8) menuturkan, lomba ini berlangsung adalah sebagai ajang keberanian, bagi anak-anak usia dini agar lebih melatih kreatifitas anak – anak sebagai suatu semangat sukacita dirgahayu RI ke 73 tahun yang jatuh tanggal 17 agustus 2018 mendatang.

” Dalam rangkaian hut RI ke 73 ini, ada beberapa omba mewarnai dan menggambar, lomba menyanyi lagu nasional, lomba membawa bola ke mama dan lomba memasak. Dana berasal dari program pendanaan dharma wanita Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVII Manokwari – Papua Barat program kerja tahun 2018,”Ujar Ribka.

Klik video tautan di bawah ini :

Sementara Kasubag Tata Usaha, Suraji, ST, usai membuka perlombaan ini menjelaskan, kegiatan lomba jelang perayaan HUT RI telah diadakan rutin setiap tahun dengan maksud untuk mendorong dan mengembangkan kreativitas dan sportivitas sejak dini pada anak-anak, meningkatkan sensor motorik anak, dan banyak manfaat lainnya. Selain itu juga sebagai ajang tali silaturrahim antar keluarga BPJN XVII khsusunya dalam ikatan Dharma Wanita Persatuan BPJN XVII Manokwari – Papua Barat.

” Melalui kegiatan lomba yang disponsori Balai ini berharap anak anak ini dapat memiliki jiwa nasionalisme yang kuat untuk mencintai negara,”Ucap Suradji

Suraji,ST

Kegiatan semarak HUT RI ke 73 juga diharapkan, dapat menjadi cerminan dan dasar motivasi bagi anak – anak untuk menjadi generasi yang sukses dan memerdekakan bangsa melalui ketrampilan. Selain itu melalui kegiatan ini juga semoga dapat menangkal sisi negatif anak – anak untuk menjadi lebih baik kedapan.

” semoga ini sangat bermanfaat, dan salah satu menyelamatkan generasi emas papua barat dari pengaruh negatif seperti menghirup lem aibon, dan beberapa lainnya,”Tukasnya. (ian)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.