Selamatkan Nyawa Warga, Dua Personil Polres Biak Naik Pangkat 

Lensapapua, Biak – Untuk pertamakalinya di tahun 2020, Polres Biak Numfor Menorehkan prestasi gemilang dengan kenaikan pangkat luar biasa yang di raih oleh dua anggota Sat Polairud yang dinilai sigap saat melaksanakan tugas menyelamatkan nyawa masyarakat yang terbawa arus dan hampir tenggelam di Pantai Tip-top Biak pada Desember 2018 lalu.

Penghargaan kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada Dua anggota Sat Polairud Polres Biak Numfor yakni Bripka Mervin Rumpaidus dan Bripka Muhamamad Hamka, yang Sebelumnya pangkat keduanya adalah Brigadir.

Dalam amanatnya saat memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Luar Biasa di Lapangan Bhayangkara Mapolres Biak, Senin (20/4), Kapolres Biak Numfor, AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M.Si, menyampaikan apresiasinya bagi anggotanya yang mendapat kenaikan pangkat.

“Selamat kepada Dua Personil Sat Polair Polres Biak yang mendapatkan kenaikan pangkat atas kinerja yang luar biasa sudah bekerja dengan sigap menyelamatkn nyawa masyakat, semoga ini menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi Kedepan,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan rasa kemanusiaan yang ditunjukan oleh dua Personil Polair Polres Biak saat itu memberikan dampak positif bagi institusi Polri khususnya Polres Biak Numfor dan dengan penghargaan yang diberikan berupa kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebangsaan dan penghormatan tersendiri yang patut disyukuri.

“Dengan adanya pemberian penghargaan seperti ini, diharapkan kepada anggota yang lain agar dapat termotivasi dan terpacu untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kemampuan diri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri demi kemajuan oranganisasi ke arah yang lebih baik,” pungkas Kapolres Biak Numfor.

Sementara itu, Bripka Muhamamad Hamka menyampaikan rasa syukurnya atas kenaikan pangkat yang diraihnya.

“Saya hanya menjalankan tugas dan tanggungjawab saya sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat, saya ikhlas, apalagi masyarakat yang butuh pertolongan, orang yang saya tolong selamat saja saya sudah sangat bersyukur, dan kemudian saya tidak menyangka bisa mendapat kenaikan pangkat ini, ini menjadi motivasi saya untuk lebih baik Kedepan,”ungkapnya.

Untuk diketahui Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anggota Polres Biak Numfor dilanjutkan dengan Pemberian Reward/Punishment serta Penyerahan mobil dinas ke Satuan Samapta Polres Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW