Selama Seminggu Pembekalan Teori dan Praktek Kepada Bintara Baru

MANOKWARI, Lensapapua — Meningkatkan kemampuan dalam profesionalisme anggota polri bintara baru, selama seminggu kedepan menjadi prioritas Polda Papua Barat bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Polda dalam memberikan pembekalan kepada anggota baru ini. Materi pembekalan yang diberikan kepada siswa antara lain, standar kompetensi yang harus dimiliki bintara Polri; sikap dan tata nilai; penguasaan pengetahuan/keilmuan serta keterampilan kerja umum dan khusus yang harus dimiliki bintara Polri. Kapolda Papua Barat Brigjen.Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si kepada Awak media (21/3) di Aula pertemuan polres berharap, seluruh materi pelajaran yang nantinya akan diterima oleh para siswa selama mengikuti pendidikan harus benar-benar dipahami guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan.

“Kurang lebih seminggu nanti, berbagai materi teori dan praktek akan di berikan. Oleh sebab itu, anggota jangan cepat berpuas diri. Terus kembangkan kemampuan serta pengetahuan untuk menunjang pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolda.

Setelah resmi dilantik menjadi anggota Polri dalam tahun anggaran 2016/2017, Kapolda juga mengajak seluruh lulusan SPN yang telah berhasil lulus dari akademi kepolisian tersebut untuk menjadi Polisi yang humanis dan dicintai oleh masyarakat.

“Jadilah tauladan yang baik bagi masyarakat. Jaga perilaku dan tunjukkan sikap sebagai insan Bhayangkara sejati,” pungkas jenderal berbintang satu ini.

Dirinya meyakini dengan upaya yang baik jika di lakukan dengan kesungguhan hati, maka peningkatan mutu dan kualitas diri pada tubuh anggota polri dapat tetap mengambil tempat di hati masyarakat. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.