Sekda Supiori Buka Pelaksanaan Rakor & Pelatihan Potensi SAR Unit Supiori

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Supiori – Rapat Koordinasi dan Pelatihan Bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan Supiori resmi di Buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Supiori Dra. Ferra Wanggai, M.Si,l disaksikan oleh Kepala Basarnas Biak Numfor Gusti Anwar Mulyadi beserta jajaran Basarnas Biak, bertempat di Aula Kantor BPKAD Kabupaten Supiori, Senin (28/03/2022).

banner 325x300

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 orang peserta Rapat Koordinasi dan peserta pelatihan Potensi SAR sebanyak 50 orang.

Melalui sambutan Kepala Basarnas yang disampaikan langsung oleh Sekda Supiori, dikatakan bahwa pelaksanaan Rakor dan Pelatihan Potensi SAR ini bertujuan untuk menyatukan persepsi, pola tindak, sinergitas, dalam penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan.

“Pelatihan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta penanganan pertolongan teknis pertolongan pertama, untuk itu kepada para peserta pelatihan yang dilibatkan diharapkan dapat memiliki kemampuan dan pengetahuan yang dapat diberdayakan untuk mendukung tugas Basarnas secara cepat, tepat, aman, terpadu dan terkoordinasi di NKRI khususnya di wilayah kabupaten supiori,” ujarnya.

Ia berharap melalui Rakor dan Pelatihan Potensi SAR ini dapat menghasilkan potensi yang mandiri, untuk memberikan pelayanan di bidang pencarian dan pertolongan secara optimal.

“Kita harus bersama agar rakor dan pembinaan ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan, jaga kualitas pembinaan yang sudah terbina dengan baik selama ini. Ciptakan pembinaan ini sebagai ajang pembelajaran, tukar menukar atau sharing pengalaman, serta yang lebih penting adalah mempererat silaturahmi diantara kita sebagai penggiat pencarian dan pertolongan,” pungkasnya.

Sementara itu Melalui Laporan Ketua Panitia Rakor dan Pelatihan Potensi SAR Supiori, Andarias Alik yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Biak. Disampaikan bahwa pelaksanaan Rakor tersebut adalah untuk menjalin koordinasi dan sinergitas bersama instansi terkait peyelengaaraan operasi potensi pencarian dan pertolongan Biak unit Supiori.

Kegiatan Rakor ini berlangsung selama 2 hari yakni 28-29 Maret 2022 sementara Pelatihan Potensi SAR akan berlangsung selama 6 hari sejak 28 Maret 2022 hingga 2 April 2022.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.