Sekda Biak Numfor : Kegiatan Jelang HUT RI Ke-74 Berjalan Lancar

Lensapapua, Biak – Persiapan Kabupaten Biak numfor dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun 2019 berjalan dengan baik, terlihat dari antusias masyarakat yang aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan lomba dan karnaval yang di adakan pemerintah kabupaten menyongsong tanggal 17 Agustus nanti.

Sekretaris Daerah Kabupaten Biak numfor Markus. O. Mansnembra saat ditemui usai Apel pagi di Lapangan Cenderawasih Biak, Senin (12/8/2019), menjelaskan bahwa semua tahapan sudah dilakukan menjelang 17 Agustus seperti berbagai lomba dan karnaval serta parade budaya yang diikuti oleh masyarakat Biak numfor.

“Untuk parade budaya, ada penekanan khusus dari Bupati, karena beliau melihat dari waktu ke waktu, justru saudara-saudara kita dari daerah lain lebih pro aktif menunjukkan budaya mereka, jadi di perayaan tahun ini, Bupati berharap kepada seluruh pimpinan OPD yang berasal dari Papua khususnya Biak numfor wajib terlibat bersama seluruh staf dari masing-masing OPD untuk menampilkan budaya Biak,” Ungkap Sekda.

Sementara itu untuk persiapan Paskibra tahun ini yang ditangani oleh TNI AU sudah 80%, dengan harapan bahwa pada tanggal 17 Agustus nanti Paskibra sudah siap untuk menjalankan tugas negara ini.

Sekda berpesan kepada Paskibra yang menjalankan tugas ini, harus bangga dan harus memahami betul bahwa ini bukanlah tugas daerah/kabupaten, tetapi ini tugas negara, dari sekian anak-anak di Kabupaten Biak numfor, merekalah yang terpilih untuk tahun ini menjadi Paskibra.

Sekda optimis dengan semangat proklamasi bahwa pelaksanaan perayaan Hut Kemerdekaan RI tahun ini akan berjalan baik, walaupun dengan berbagai keterbatasan/kendala yang ada.

“Kita harapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Biak numfor supaya pada pelaksanaan Upacara HUT RI nanti, semuanya bisa berjalan baik sesuai dengan apa yang kita harap bersama,” Pungkas Sekda Biak Numfor.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *