Sebanyak 89 Orang Panwas Distrik Dilantik Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua -–  Sebanyak 89 orang dari 30 distrik di Kabupaten Sorong resmi dilantik sebagai panitia pengawas distrik (Panwas Distrik). Sabtu (25-05/24)

banner 325x300

 

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong, Agustinus  Simson Naa., dan disaksikan oleh Kepala Kesbangpol, Kapolres Sorong Aimas, serta tamu undangan lainnya.

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut bertujuan untuk memperkuat pengawasan pelaksanaan pemilihan umum di tingkat distrik.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Panwas Distrik dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan jujur, adil, dan transparan.

“Kehadiran Panwas Distrik ini sangat vital dalam menjaga integritas pemilu. Kami berharap mereka dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme,” ujar Ketua Bawaslu.

 

Sementara itu, Kepala Kesbangpol juga menyampaikan harapannya agar para panwas distrik dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan aparat keamanan untuk menciptakan suasana pemilu yang kondusif.

Anggota Panwas Distrik Kabupaten Sorong

Kapolres Sorong Aimas juga menambahkan, pihaknya siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan pelaksanaan tugas Panwas Distrik berjalan lancar dan aman.

 

Dengan dilantiknya 89 Panwas Distrik ini, diharapkan proses pengawasan pemilu di Kabupaten Sorong dapat semakin optimal, menjamin setiap tahapan pemilu berlangsung sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Usai pelantikan siang ini, seluruh anggota Panwas distrik langsung turut mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) untuk mendapatkan berbagai pengetahuan yang lebih mendalam, sehingga ketika terjun kelapangan nantinya sudah siap. Red

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.