SD YPK Inpendi Adoki, Mendapat Edukasi Tertib Berlalulintas Dari Polantas Biak

Lensapapua, Biak – Kali ini Program “Polisi Menyapa Sejuta Pelajar” dari Satuan lalu lintas Polres Biak numfor, mengunjungi SD YPK Inpendi Adoki Distrik Yendidori Biak, Senin (20/1/2020).

Sama hal nya dengan sekolah sekolah yang sebelumnya dikunjungi Satuan Lantas Polres Biak numfor, para siswa di SD YPK Inpendi Adoki juga diberikan bekal terkait tata tertib berlalu lintas sejak dini.

Seperti diketahui bersama, Program dari Kapolres Biak Numfor ini yakni Polosi menyapa sejuta pelajar bertujuan untuk memberikan sosialisasi taat berlalu lintas sejak dini kepada para pelajar dengan mengunjungi setiap sekolah yang ada di Biak.

“Sejak dini anak-anak di ajarkan tertib berlalu lintas, seperti cara menyeberang jalan dengan benar, manfaat penggunaan helm, manfaat lampu sein, klakson, kaca spion dan kegunaan lampu merah serta rambu rambu lalu lintas di jalan,” Demikian kata Kasat lantas Polres Biak numfor Iptu Lamasi SIP.

Melalui program ini juga polisi menjadi lebih dekat dengan anak anak dan bisa memberikan motivasi kepada para pelajar untuk lebih giat belajar agar bisa menggapai cita-citanya.

“Kegiatan edukasi  Lalulintas ini akan terus dilaksanakan ke sekolah-sekolah mulai dari TK hingga SMA dengan harapan pengetahuan ini siswa menjadi tau tentang tertib berlalu lintas sejak dini dan pengetahuan ini akan terus melekat dalam ingatan,” Pungkas Kasat Lantas Biak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.