SD Inpres 18 Kabupaten Sorong Terpilih Sebagai Tempat Perayaan Puncak Hut BPJS Kesehatan Ke-49

Lensapapua–  Kegiatan bhakti sosial,  senam bersama dan hidup sehat bersama BPJS yang dilaksanakan di SD Inpres 18 Kabupaten Sorong merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyangkut Hut BPJS kesehatan yang ke-49 tahun. Kata Doni Jembar Asisten deputi bidang monitoring evaluasi pada BPJS Kesehatan meliputi wilayah Papua dan Papua Barat. Rabu (19/7)

Lanjut dikatakan Doni, kegiatan ini ber tujuan untuk mencoba memberikan pemahaman kepada para anak-anak siswa/siswi sekolah dasar untuk membiasakan diri hidup sehat sejak dini, dengan membiasakan diri mencuci tangan,menyikat gigi serta hal-hal sederhana lainnya yang dapat menunjang kesehatan bagi seluruh generasi muda kita.

Kegiatan seperti ini kata Doni dilaksanakan secara serentak di 13 kedeputian wilayah yang ada diseluruh Indonesia. dan kebetulan untuk wilayah Papua Barat kita laksanakan di SD Inpres 18 Kabupaten Sorong. Dengan diikuti kurang lebih 207 siswa/siswi didampingi para orangtua, jadi hampir 500 orang yang turut menghadiri kegiatan ini. imbuhnya.

Untuk pelaksanaan puncak kegiatan Hut BPJS kesehatan ini bekerjasama dengan PDGI, PHTKL dan THT. dan seluruh pemeriksaan kesehatan bagi para siswa/siswi digratiskan alias ditanggung oleh BPJS. terang Doni.

Ditambahkan Doni, pemilihan SD Inpres 18 kabupaten Sorong sebagai tempat pelaksanaan puncak perayaan Hut BPJS kesehatan ke-49 karena sudah sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan, yakni sudah memenuhi cakupan penduduk yang sudah 65 persen tercover menjadi peserta BPJS, sekolah nya juga sudah ter akreditasi dengan pasilitas cukup memadai serta surat rekomendasi dari dinas pendidikan. beber Doni.

Disisi lain, salah seorang perwakilan dari orangtua siswa “Ny. L. Kombado” menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak BPJS. Karena telah memberikan perhatian kepada anak-anak generasi muda bangsa dengan memberikan pelayanan pemeriksaaan kesehatan dengan gratis. Kombado juga berharap, kedepan BPJS kesehatan bisa melakukan program kegiatan-kegiatan seperti ini secara berkesinambungan. Kata Kombado. RED

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.