Satlantas Polres Biak Kawal Touring Merah Putih All Bikers Community Biak

Lensapapua, Biak- Personil Sat Lantas Polres Biak Numfor melaksanakan pengawalan Touring Merah Putih dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke – 75 oleh All Bikers Community di Biak, Minggu (16/08/2020).

Pengawalan touring menuju Pantai Karnindi diawali dari titik start di Mako Sat Lantas Polres Biak Numfor kemudian melewati jalan Selat makassar, jalan Imam bonjol, jalan Sisingamangaraa, jalan Majapahit, jalan Condronegoro, jalan Raya Sorido, jalan Raya urfu sup, Wardo dan finis di Pantai Karnindi.

Kasat Lantas AKP Junan Plitomo K, S.Sos., MH mengatakan, pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas Polri khhsusnya Satlantas dengan komunitas motor di Biak.

“Sebelum keberangkatan, kami berikan imbauan terlebih dahulu agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak,” ujarnya.

Selain pengawalan, Satlantas juga melaksanakan pengaturan lalu lintas pada beberapa titik persimpangan sehingga touring all bikers ini tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas dan mengganggu pengguna jalan lain yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-75, touring merah putih inu juga dilakukan agar all bikers ini mereka bisa menjadi contoh pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” tutur Kasat Lantas.

Pada kesempatan ini, Kasat Lantas juga tetap menyampaikan himbauan bagi peserta Touring untuk tetap mematuhi aturan aturan dalam berlalu lintas, demi keamanan dan keselamatan saat mengikuti touring tersebut, sampai ditempat tujuanya, dan bisa melaksanakan kegiatan dengan baik sesuai yang diharapkan.

“Kami akan selalu ada dan siap untuk mengawal kegiatan masyarakat, sehingga mereka bisa merasakan kehadiran Polri, ditengah-tegah masyarakat”, demikian penjelasan Kasat Lantas Polres Biak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.