Site icon Lensapapua.com

Satgas TMMD 111 Biak Gandeng Kemenag Berikan Penyuluhan di Desa Yenusi Biak Timur 

Lensapapua, Biak – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang. Rabu (7/07/2021)

Tentu saja dengan adanya program TMMD ini, semua elemen, baik dari pemerintah daerah, Kepolisian, dan juga warga ikut bersama-sama saling bahu membahu dengan TNI.

Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, Kodim 1708/BN di Desa Yenusi Distrik Biak Timur Kabupaten Biak Numfor.

Kementerian Agama Biak Numfor mengirimkan perwakilan ASN dari berbagai satker dilingkungan Kemenag untuk memberikan penyuluhan tentang Kerukunan Umat Beragama dan penyuluhan peradaban antar umat beragama kepada masyarakat Desa Yenusi.

Ibu Yohana dari Kementerian Agama Biak Numfor, mengatakan penyuluhan agama yang dilakukan hari ini untuk memupuk kerukunan umat beragama. “Semoga dengan penyuluhan yang saya sampaikan ini ada hikmah yang diambil oleh masyarakat sehingga nantinya akan tercipta kerukunan antar umat beragama lebih baik lagi di daerah ini,” katanya.

Melihat semangat yang luar biasa dari para masyarakat desa ini, Ibu Yohana juga menyampaikan untuk selalu menjaga kerukunan dalam kehidupan beragama, gotong royong, dan menjaga kerukunan dan persatuan masyarakat.

“Masyarakat di desa Yenusi ini luar biasa semangatnya untuk selalu tumbuh lebih baik, dan selalu di jaga kerukunan dalam kehidupan beragama. Karena kehidupan masyarakat Yenusi yang selalu berdampingan dengan beberapa agama dalam kehidupan sehari – hari. Dengan semangat moderasi beragama kita tingkatkan gotong royong melalui giat TMMD Biak ini,” tambah Yohana.

Exit mobile version