Sat Binmas Polres Supiori Beri Pelatihan Kerajinan Tangan Dari Bambu Untuk Warga Binaan

 

Lensapapua, Supiori – Sat Binmas Polres Supiori Laksanakan Pelatihan dan pembinaan pembuatan Meja dan Kursi dari bahan Bambu serta Piring dari bahan Lidi untuk Warga di Halaman Balai Desa Wafor Kabupaten Supiori, Kamis (15/04/2021).

Kegiatan tersebut di Koordinir langsung oleh Kasat Binmas Polres Supiori AKP Erlan Sugianto, SH., dan melibatkan 5 orang personil Sat Binmas lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pelatihan dan pembinaan pembuatan berbagai kerajinan tangan bagi masyarakat ini adalah untuk memacu semangat para pemuda dan Tim PKK Kampung Wafor agar terampil membuat kursi, meja dari bahan bambu dan piring dari bahan lidi.

Menurutnya, dengan memiliki ketrampilan tersebut maka dengan sendirinya bisa dijadikan usaha untuk masyarakat kampung, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Apalagi bahan – bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan tersebut mudah didapatkan.

“Apabila para pemuda dan Tim PKK Kampung Wafor sudah terampil membuat meja, kursi dan piring maka kerajinan tersebut bisa diperjual belikan dan menambah penghasilan masyarakat Kampung Wafor, atau juga bisa digunakan sendiri,” ujar Kasat Binmas.

“Saya harap, pada pertemuan pelatihan berikut bisa lebih banyak yang hadir, agar pelatihan yang kami berikan bisa di pahami banyak orang dan tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat sendiri,” tambahnya.

Kasat Binmas ingin pemuda di Kab. Supiori secara khusus di Kampung Wafor dapat memacu segala potensi yang ada di Wilayahnya untuk menjadikan para kaum muda lebih terampil dan mandiri sebagai generasi penerus bangsa dari pada buang waktu untuk hal – hal yang tidak penting serta terjerumus ke hal yang negatif.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.