Sambut PHI Ke-91, Tokoh Perempuan Biak Numfor Nobar Film Tentang Kesetaraan Gender

Lensapapua, Biak – Polres Biak Numfor melaksanakan nonton bareng film tentang kesetaraan gender bersama para tokoh perempuan kabupaten Biak numfor, kegiatan nobar ini untuk menindaklanjuti rangkaian kegiatan kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam rangka memperingati hari ibu (PHI) ke 91 tahun 2019, di Lobby Mako Polres Biak Numfor, Selasa (17/12/2019).

Melalui Tema PHI Ke 91 tahun 2019 yakni “Perempuan berdaya, Indonesia maju”, maka Kementian PPA RI melakukan nobar serentak di seluruh indonesia, film yang menceritakan tentang kesetaraan gender yaitu Surga Kecil di Bondowoso.

Tokoh perempuan di Kabupaten Biak numfor Mama Mien Weyai, yang turut menyaksikan film yang berdurasi 15 menit ini mengatakan bahwa film ini bagus sekali karena menonjolkan kesetaraan antara perempuan dan laki-laki, dimana didalam rumahtangga itu tidak dibeda bedakan antar tugas istri dan suami, semuanya sama-sama berkomitmen sejak awal untuk saling mengisi satu sama lain baik istri maupun suami.

“Film ini bagus, bagus juga kalau ditonton oleh kaum pria, karena film ini sangat menonjolkan kesetaraan bukan kodrati, saling melengkapi dan komitmen dari suami istri demi kebahagiaan bersama, serta bisa memberikan contoh atau dampak positif bagi banyak orang,”Ujarnya.

Terkait dengan Peringatan Hari Ibu, mama Mien menambahkan, untuk memahami konsep seorang ibu yang melahirkan dan memberi suatu kehidupan yang baik dan menjadi teladan maka Ia berharap untuk para perempuan bisa lebih lagi menyadari tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ibu.

“Perempuan harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sehingga kaum laki-laki juga bisa memperlakukan perempuan dengan baik, selalu mendoakan dan mendukung bukan saling menuntut atau menyalahkan, berangkat dari suatu perbedaan untuk komitmen bersama demi kebahagiaan, semoga kaum ibu semakin dihargai dan tentunya memiliki hak yang sama dengan kaum pria, karena perempuan juga bisa,”ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Kapolres Biak numfor, Kabag Ren AKP Stella mengatakan tentunya Polres Biak numfor sangat mendukung pemutaran film ini yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari kementrian PPA memperingati PHI ke 91.

“Pemutaran film ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan Kapolres Biak numfor tentunya sangat mendukung, film ini walaupun durasinya singkat cuma 15 menit tetapi memiliki makna yang besar yaitu menonjolkan kesetaraan kepada kaum perempuan,” Tuturnya.

Dengan Harapan melalui pemutaran film ini, kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki lebih diutamakan lagi, tidak dibeda bedakan, perempuan dan laki laki semua sama, perempuan pun bisa menjadi seorang pemimpin.

Turut hadir dalam nonton bareng ini Anggota DPRD Biak numfor Dina Naap dan Mety Karangan, Tokoh Perempuan Biak numfor Mama Alberthina Burwos dan Mama Mien Weyai, Kabag Ren AKP Stela Suruan, Kasubag Humas Iptu Amelia Rumbiak, Kasiwas Ipda Rismauli Girsang, Personil Polwan dan PNS serta Pengurus Bhayangkari.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.