Sambut HUT Ke-23, DWP Biak Numfor Gelar Lomba Yospan Jalan

Sambut HUT Ke-23, DWP Biak Numfor Gelar Lomba Yospan Jalan

Lensapapua, Biak – Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Zakarias. L. Mailoa, S.T.,MM membuka secara resmi Perlombaan Yosim Pancar Jalan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2022, di Ruas Jalan Sisingamangaraja Biak tepatnya didepan Kantor Lurah Fandoi (Start) dan finis di Lapangan Cendrawasih Biak, Sabtu (19/11/2022).

“Selamat mengikuti Lomba Yospan Jalan untuk ibu-ibu peserta lomba, jelang HUT DWP ke 23 kali ini merupakan wujud kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan kita semua unsur-unsur DWP di kabupaten Biak Numfor, sehingga ini merupakan momentum kebersamaan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DWP Biak Numfor, Saartje L. Bettay menjelaskan bahwa rangakaian kegiatan untuk menyambut HUT DWP ke-23 yang tepatnya pada 7 Desember Nanti, sudah dibuka sejak 5 November 2022 lalu, diantaranya 19 November 2022 Lomba Yospan Jalan, Berikut Lomba Paduan Suara menyanyikan lagu Mars dan Himne DWP.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan persaudaraan dan persatuan, karena dwp merupakan istri-istri asn harus berkarya baik dalam bidang ekonomi, pendidikan maupun sosial budaya,” katanya.

Ia menambahkan, Darma Wanita Persatuan mempunyai komitmen yaitu, berkarya secara mandiri tapi tidak terlepas dari dukungan dari para suami yang merupakan ASN di lingkungan Pemkab Biak Numfor.

“Harapan kami kegiatan seperti ini bisa membuat dwp semakin eksis kompak dan setiap unsur pelaksanaan lebih melibatkan seluruh anggotanya dalam kegiatan-kegiatan dwp, karna sampe sejauh ini belum semuanya melibatkan diri secara penuh dalam kegiatan dwp,” ungkapnya.

Lomba ini diikuti sebanyak 15 Kelompok Unsur DWP dilingkungan Pemkab Biak Numfor.

Adapun Juara dalam Lomba Yospan jalan untuk menyambut HUT DWP Ke-23 adalah :
Juara I dari DWP SETWAN
Juara II dari DWP DPMPTSP
Juara III dari DWP BPKAD
Juara Harapan I dari DWP SETDA
Juara Harapan II dari Dinas Kesehatan
Juara Harapan III dari DWP PUPR
Juara Favorit dari DPW Distrik Yawosi.

Exit mobile version