Salam Wakanda, Sebagai Pengganti Jabat Tangan Polres Biak Guna Cegah Penyebaran Covid-19


Lensapapua, Biak –
Polres Biak menggunakan salam Wakanda sebagai alternatif dalam melakukan salam, Virus Corona dapat menyebar melalui kontak fisik secara langsung, Salah satu kontak fisik yang sering dilakukan adalah bersalaman dengan berjabat tangan, Oleh karena itu Polres Biak menerapkan salam Wakanda di Polres Biak. Kamis (19/03/2020).

Berbagai cara pun dilakukan orang untuk menggantikan jabat tangan ketika bertemu orang lain. Dari membungkuk, salam dengan kaki, salam dengan siku dan lain-lain.

Namun ada yang beda dan unik dari alternatif gaya salaman yang dilakukan Polres Biak Numfor yaitu dengan menyilangkan kedua tangan didepan dada ala “Wakanda Forever”. Salam Wakanda Forever ini sendiri dikutip dari Film Black Panther.

Kabag Sumda Kompol Sam R. Mamisala usai memimpin apel pagi mensosialisasikan salam Wakanda Forever tersebut kepada personil dan langsung dipraktekkan.

“Hari ini sengaja kami sosialisasikan salam Wakanda Forever kepada personil dengan harapan agar dapat dipraktekkan dikehidupan sehari-hari mengingat Virus Corona dapat menyebar melalui kontak fisik secara langsung yaitu dengan berjabat tangan,”ungkap Kompol Sam R. Mamisala saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Kabag Sumda menerangkan bahwa salam Wakanda Forever ini adalah ide kreatif dari Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si yang merupakan suatu langkah yang baik dan tentunya juga unik dalam mencegah penyebaran Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona di Kabupaten Biak Numfor khususnya di lingkungan kerja Polres Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW