Sah !!! Pemkab Sorong Serahkan Asset Stadion Wombik Kepada Pemprov Papua Barat Daya

banner 120x600
banner 468x60
PJ. Bupati Sorong Yan Piet Moso, saat menyerahkan hibah Asset lahan stadion Wombik kepada Pj. Gubernur Papua Barat Daya, DR. Muhammad Musa’ad dipendopo kediaman Pj. Bupati Sorong Rabu (12-07/23)

Lensapapua – Pemerintah Kabupaten Sorong secara resmi, telah menyerahkan asset berharga mereka yaitu Stadion Wombik, kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, dipendopo kediaman Pj. Bupati Sorong. Rabu (12-07/23)

 

banner 325x300

Penyerahan dan pengalihan hibah lahan seluas 55 hektar yang sudah bersertifikat ini merupakan langkah strategis yang bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan stadion sebagai pusat pemerintahan provinsi Papua Barat Daya.

 

Dalam acara serah terima ini, meski terbilang molor cukup lama dari waktu yang telah ditentukan didalam undangan yaitu pukul 11.00 WIT sampai pada pukul 17.00 WIT acara baru dimulai, dikarenakan satu dan lain hal, namun pada akhirnya rapat penandatanganan berita acara serah terima barang/Asset tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.

PJ. Gubernur Papua Barat Daya, DR. Muhammad Musa’ad, dalam keterangannya mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui  pertimbangan matang dan dialog yang intens antara Pemerintah Kabupaten Sorong dan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya.

 

Penyerahan ini menandai langkah maju dalam upaya meningkatkan efisiensi dan pelayanan publik kepada masyarakat yang ada diwilayah Papua Barat Daya, jelas Musa’ad

 

Lanjut dikatakan Musa,ad, Stadion Wombik, yang telah menjadi tempat berkumpulnya komunitas olahraga dan pendukung sepak bola, tidak akan dibongkar.

Saat penandatanganan berita acara serah terima barang/Asset milik Pemkab Sorong kepada Pemprov PBD

Sebaliknya, Stadion Wombik akan mengalami revitalisasi yang akan menjadi bukti nyata keseriusan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya untuk menjadikannya sebagai ikon didaerah, ungkapnya

 

” Pj. Gubernur PBD menyatakan bahwa Stadion Wombik akan dijadikan sebagai Sport Center unggulan, yang menawarkan fasilitas modern untuk mendukung pengembangan olahraga dan rekreasi  bagi masyarakat “, imbuhnya

 

Dalam proses revitalisasi ini, Stadion Wombik akan mengalami perubahan yang signifikan. Diharapkan bahwa dengan adanya perubahan ini, stadion akan menjadi magnet bagi masyarakat setempat dan pengunjung dari luar daerah untuk berkumpul, berpartisipasi dalam acara olahraga, dan menikmati berbagai fasilitas olahraga yang disediakan.

Saat rapat sedang berlangsung

Pemprov PBD juga berkomitmen untuk menjaga nilai-nilai sejarah dan kebudayaan yang melekat pada Stadion Wombik. Rencananya, beberapa bagian dari stadion akan diperbarui dengan tetap mempertahankan ciri khasnya yang telah menjadi identitas lokal.

 

Pemerintah Kabupaten Sorong mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan berharap bahwa revitalisasi Stadion Wombik akan menjadi tonggak baru dalam pengembangan infrastruktur dan pemerintahan di daerah ini.

 

Diharapkan pula bahwa keputusan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat dan meningkatkan daya tarik pariwisata di Kabupaten Sorong.

 

Dengan penyerahan resmi Stadion Wombik kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, diharapkan bahwa langkah-langkah selanjutnya akan segera diambil untuk melaksanakan rencana revitalisasi stadion ini.

 

Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya berkomitmen untuk melibatkan masyarakat secara luas dalam proses ini guna memastikan keberhasilan dan keterlibatan aktif dari semua pihak terkait.

 

Stadion Wombik di Kabupaten Sorong akan mengalami transformasi yang menarik sebagai pusat pemerintahan yang bersemangat dan tempat berkumpulnya aktivitas olahraga yang beragam. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.