Saat Dicokok Keluarga HD Coba Halangi Polisi

Tersangka buron 363 HD (20thn)

MANOKWARI, — HD (20thn) Seorang pelaku tersangka curanmor kembali mencoba kabur saat hendak ditangkap di rumahnya Di sekitar daerah Wosi tepatnya dibelakang Hotel MeliaGrand (MG), sabtu (23/9/2017) sore kemarin. Keluarga tersangka sempat menghalangi polisi saat hendak melakukan penangkapan membuat pelaku sempat kabur.

Kanit Buser IPDA Hanny Salamena, SH dikonfirmasi, minggu (24/9/2017) lebih lanjut mengatakan, Sebelumnya berkas Perkata dan tersangka HD pencurian bermotor (Curanmor) telah dibawa untuk dilimpahkan tahap II ke pihak Kejaksaan oleh penyidik Polres Manokwari, diketahui pada senin (18/9) lalu namun tersangka kabur dan dilakukan pencarian selama seminggu ini.

” HD Benar adalah TSk yang dikenal dengan berbagai aksi curanmor, begal dan beberapa aksi kejahatannya di kota Manokwari, beberapa korbannya bahkan tak segan dilukai. Dia kabur saat hendak dilimpahkan tahap II ke kejaksaan senin (18/9) lalu, “Ujar Kanit Buser.

Saat akan ditangkap, keluarga dari tersangka mencoba untuk menghalangi anggota yang akan membawanya ke Polres. “Setelah kita berbicara dengan keluarga, akhirnya dapat menerima dan menyerahkan HD ke polisi meski dengan sedikit adanya adu mulut,” jelasnya

Pelaku HD alias Hendro Doom, Pria 20 tahun itu diketahui merupakan satu dari beberapa TSK yang berada Daftar Pencarian Orang (DPO) Polisi dan tim penyidik Polres Manokwari atas kasus kriminal yang dilakukannya.

Sesuai pantuan awak media dilapangan sabtu (23/9/17) ketika berada di TKPpun, turut mengamati proses penangkapan berlangsung. Dimana saat Polisi Tim buser hendak masuk ke rumah tersangka, polisi dihalang-halangi keluarganya. Tersangka yang diketahui sedang menggendong anaknya mendengar itu dan dengan segera kabur melalui atap plafon rumah.

Polisi pun kehilangan jejak. Pencarian pun dilakukan. Meski sudah dicari selama setengah jam di beberapa  rumah warga yang lain, namun tersangka tetap belum ditemukan.

Saat polisi putus asa dan hendak meninggalkan lokasi, ada seorang warga yang memberikan petunjuk jika tersangka bersembunyi di rumah warga di gang sebelah bertepatan arah belakang gedung Fajarroon. Polisi pun segera meluncur ke lokasi yang dimaksud.

Dan benar saja, polisi menemukan tersangka bersembunyi meringkuk di atas atap plafon rumah, Tersangka ditangkap dengan sedikit perlawanan, serta adu mulut polisi dengan pihak keluarga tersangka. Dalam proses penangkapan,  tercatat ada 4 kali bunyi tembakan peringatan dikeluarkan beberapa oknum polisi ke arah udara seraya menenangkan keluarga tersangka yang terkesan melindungi tersangka HD. Sementara tersangka hanya mengenakan celana panjang hitam, tersangka langsung digelandang ke kantor polisi.

“Kami telah bawa ke tahanan polres untuk menjalani pemeriksaan kembali, sebelum direncanakan akan dilakukan kembali serah terima Tsk Tahap II di Kejaksaan dalam minggu ini,”Beber Kanit Buser menambahkan.
Sebelumnya HD telah diringkus atas aksi kejahatannya oleh Anggota Timsus Polres Manokwari, Papua Barat, terhadap kasus pencurian motor (curanmor) yang dilakukan HD Senin (01-05-2017) lalu.

Pelaku berinisial HD (20) ditangkap di Jalan Trikora Wosi kabupaten Manokwari tepatnya di depan Fajaroon Hotel, bersama barang bukti yang berhasil diamankan oleh Timsus Polres Manokwari yakni, motor motor spin dan RX King. Tapi sepeda motor kedua dalam hal ini sudah tidak utuh lagi alias sudah di preteli / dibongkar. Berdasarkan hasil introgasi, pelaku HD melakukan tindak pidana pencurian bersama FK saat itu.

” Tersangka akan dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP Jo pasal 65 KUH Pidana dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 5 tahun,”Tukas Hanny Menambahkan. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.