RRI Sorong Akan Laporkan Pelaksanaan Pilkada Dari Tiap-Tiap TPS

Lensapapua–  Untuk menjawab kebutuhan masyarakat pada pelaksanaan Pemilu Kepala daerah, RRI Sorong akan menugaskan seluruh angkasawan melaporkan pelaksanaan Pemilu kepala daerah dari TPS.

Partisipasi LPP RRI Sorong sebagai media publik pada pelaksanaan pemilu kepala daerah 15 Februari 2017 dengan memberikan informasi berimbang kepada masyarakat langsung dari TPS ke TPS, sehingga pelaksanaan pemilu kepala daerah dapat memperoleh Informasi yang tepat, seimbang dan tidak memihak salah satu figur calon kepala daerah.

Pelaksana Harian Kepala LPP RRI Sorong, Menis Ambarwaty saat membuka sosialisasi sekaligus pelatihan bagi tim reporter lapangan Daerah Memilih mengatakan, LPP RRI mempunyai sederet pengalaman dalam memberikan informasi sekaligus menyukseskan jalannya pelaksanaan pemilu kepala daerah, oleh karena itu diharapkan, agar tim yang ditugaskan akan bekerja dengan penuh tanggung jawab, netral, dan independen sehingga pelaksanaan pemilu kepala daerah di 3 kabupaten dan 1 kota di sorong raya berjalan lancar.

“Pengalaman kita dalam mengawal jalannya pelaksanaan pemilu kepala daerah selama ini telah berjalan, fungsi LPP RRI mengawal NKRI, salah satunya pada pelaksanaan pilkada, oleh karena itu independen, netralitas LPP RRI Sorong dapat dijaga, dan dapat mengjangkau ke pelosok” terang Menis Ambarwaty, Jum’at (3/2/2017) di gedung Keik Kok.

“LPP RRI juga mempunyai fungsi media sebagai control sosial terhadap suatu kondisi ditengah masyarakat, kami harapkan agar semua anggota tim yang terlibat dapat memainkan peran control sosial masyarakat dimaksud” tambah Menis Ambarwaty.

Selain mengerahkan seluruh angkasawan dan angkasawati LPP RRI ke lapangan dalam menyampaikan laporan langsung, tim Daerah Memilih juga melibatkan pemenang lomba baca berita dan pemenang lomba laporan langsung tahun 2016 sebagai bagian dari tim Daerah Memilih pada pemilu kepala daerah 2017. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.