Rp. 7,9 Miliar Untuk Pembangunan Polres Manokwari

banner 120x600
banner 468x60

MANOKWARI, lensapapua – Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M. Si melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Polres Manokwari yang baru di sebuah lahan seluas 2,6 hektar yang terletak di Sogun Manokwari, Kamis (20/7) pukul 09.00 wit.

banner 325x300

Dalam sambutannya Kapolda mengucapkan terimah kasih dan berharap agar kedepan jajaran kemitraan antara pihak kepolisian dan Pemda Kabupaten Manokwari dapat tetap terjalin dengan baik.

” Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari yang telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan Polres Manokwari. Saya berharap Polres Manokwari dapat menghadirkan semangat bagi personel kami guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” ucap Kapolda.

Peletakan batu pertama ini dihadiri Kasdam Kodam XVIII Kasuari Brigjen TNI Purnawan W. A., Wakapolda Papua Barat Kombes Pol. Drs. Martuani Sormin, M. Si, Pejabat Utama Polda Papua Barat, Bupati Manokwari Demas P. Mandacan, Kafasharkan TNI AL Manokwari, unsur Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, personil Polres Manokwari, dan insan pers.

Sementara itu,  Kapolres Manokwari AKBP Christian Rony P., S. Ik, Hum dalam sambutannya juga mengatakan, untuk luas lahan Polres Manokwari yakni seluas 2,6 hektar dan luas bangunan utama 1,6 hektar. Tanah ini merupakan hibah dari Bupati Manokwari Demas P. Mandacan. Proses pengerjaan dilakukan oleh PT Baladewa Perkasa yang sebelumnya telah memenangkan tender dan menggunakan anggaran yang digunakan berasal dari APBN Polres Manokwari tahun 2017 sebesar 7,9 M.

” ada sekitar empat perusahaan yang mengikuti tender pelelangan ini. Namun berhasil di menangkan oleh PT. Baladewa perkasa. Hal ini sesuai
Ketentuan pada Lelang LPSE, “ujarnya

Bupati Manokwari Demas.P. Mandacab juga pada kesempatan itu sebagai pemerintah daerah kabupaten Manokwari sangat mengapresiasi kepada jajaran kepolisian dan mendukung penuh upaya penguatan ketahanan dan kesatuan negara, di kota injil manokwari dapat semakin lebih baik dan kondusif.

” saat ini kami menghibahkan tanah dengan harapan selesainya bangunan ini dapat mendukung pelayanan masyarakat dalam  memberikan pelayanan yang terbaik,” Harap Bupati.

Usai peletakan batu pertama, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. martuani Sormin dan diberikan kepada Kapolres Manokwari AKBP CH. Rony Putra. (ian)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.