Rp. 1,7Miliar Dari Pemda Untuk Mendukung Kegiatan TMMD 98

BINTUNI, Lensapapua — Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw,MT mengatakan, terkait dengan mendukung penuh pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Kampung Muturi, Distrik Manimeri Kabupaten Teluk Bintuni. tak tanggung – tanggung, terang Bupati Piet, Pemerintah Daerah mengucurkan dana sekitar RP.1,7 miliar untuk kegiatan TMMD.

Dimana terkait dengan pendanaan yang cukup besar ini di gunakan untuk mengerjakan  sejumlah  kegiatan fisik dan non fisik TMMD, yang akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan sejak telah di mulai bukanya kegiatan ini pada Kamis, (5/4) lalu. Dimana Kegiatan fisik berupa pembuatan parit, pengocoran jalan, pembuatan bak air, dan pekerjaan plat decker, akan segera digenjot pengerjaanya yang telah hampir rampung.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan agama, kamtibmas, bela negara, kehutanan dan perkebunan, sosiailisasi KB Kesehatan serta pengobatan massal akan di lakukan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan. “TMMD yang akan berlangsung selama satu bulan berjalan ini, harapan saya dapat berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dapat betul merasakan dampaknya,” tutur Bupati.

Sementara Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Joppie Onesimus Wayangkau belum lama ini menerangkan, sangat mengapresiasi perhatian Pemda dan masyarakat dimana terkait dengan kegiatan TMMD yang sebelumnya telah dicenangkan dan dipersiapkan untuk pembukaan dan pelaksanaannya termasuk bahan-bahan yang akan digunakan untuk TMMD ke 98 ini, serta antusias warga setempat sangat di ancungi jempol.

Terpisah saat dimintai tanggapannya tentang kehadiran TMMD ke-98 di Kampung Muturi Manimeri SP3 Kabupaten Teluk Bintuni Salah satu anggota DPRD Teluk Bintuni periode 2014-2019 fraksi Golkar yang juga sebagai sekertaris komisi C Erwin Baedu Nawawi mengatakan, melalui TMMD ke 98, kedepannya dapat lebih mewujudkan peningkatan perekonomian masyarakat, melalui pembangunan infrastruktur yang sementara ini dikerjakan oleh satgas TNI TMMD ke 98 di Kabupeten Teluk Bintuni.

“Kami Apresiasi untuk kembalikan gotong royong untuk membangun dari kampong, dan kedepan harus ditingkatkan tentu sama- sama kita supporting dari pemda, “Ujarnya melalui pesan singkat kepada redaksi lensapapua.com (20/4).

Dengan mengusung tema ‘Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan didaerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI ‘, diharapkan dengan sejumlah agenda dan kegiatan TMMD di kampung Muturi yang mana sementara telaah terbangun jalan cor beton sepanjang 500 meter, bak penampungan air di Gereja, lapangan foli, pengecatan sekolah, pembagian sembako dan pengobatan massal, dimulai dari tanggal 5 April hingga nanti 4 Mei 2017, sekiranya dapat berjalan dengan baik dan anggota TMMD dapat berkolaborasi bekerja sama secara baik dengan masyarakat setempat. (ian)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.