Ribuan Warga Antar Pasangan Lamber Jitmau Pahima Iskandar Daftar Ke KPU

masyarakat-pendukung-pasangan-lapis

Lensapapua–  Setelah melalui proses yang panjang dan memakan waktu lama dalam perebutan rekomendasi Partai politik, pasangan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sorong periode 2017 – 2022, Lambert Jitmau – Pahimah Iskandar akhirnya mendeklarasikan diri sebagai Calon kepala Daerah yang didukung 10 partai politik dipusatkan di Lapangan Hocky Kampung Baru. Rabu (21/9)

Deklarasi dukungan parpol kepada pasangan incumben ini disaksikan lebih dari seribu pendukung dari keterwakilan kesepuluh partai pendukung yang memiliki kursi di Parlemen yakni Partai Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan, Nasdem, PAN, PKB, Hanura, Gerindra, dan Partai pendukung pasangan Lapis yang tidak memiliki kursi di Parlemen (non sit) yakni Partai PKS dan PKPI.

Lambert Jitmau menyampaikan apresiasi kepada masyarakat pendukung untuk maju sebagai Walikota dan wakil Walikota periode 2017-2022, dijelaskan Lambert, Sebelumnya ada 8 parpol dengan total 27 kursi, tetapi tepat Selama malam dipukul 23.00, Lambert menerima rekomendasi dari partai PPP, sehingga total ada 28 kursi, Lambert juga berjanji akan menjaga kepercayaan dan semakin membuat banyak perubahan di Kota Sorong.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Sorong Aser Y. Rumanasen menyebutkan bahwa pasangan Lamber – Pahima telah ditetapkan memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, dan mendaftarkan diri dengan melampirkan dokumen B1 KWK dari 8 parpol atau sebanyak 27 kursi di parlemen.

Adapun partai PPP yang baru memberikan dukungan kepada pasangan Lapis 1 hari sebelum pendaftaran tidak dilampirkan karena rekomendasi tidak disertakan dokumen B1 KWK.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah dimulai tanggal 21 hingga 23 September pukul 24.00 WIT, tahapan selanjutnya berkas para calon akan diproses dan diteliti oleh KPU dijadwalkan pada tanggal 23 September hingga 29 September, kemudian pemeriksaan kesehatan dilaksanakan pada 21 September hingga 27 September. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.