Site icon Lensapapua.com

Relawan Anti Narkoba Sorong Dilantik.

Potret bersama relawan anti narkoba kota sorong.

SORONG, — Merupakan salah satu langkah preventif atau pencegahan dalam mewujudkan Kabupaten/ Kota Di Papua Barat Bebas Narkoba, BNNP Papua Barat angkat dan melantik relawan anti narkoba yang terdiri dari Pemuda, Pemudi, dan Orang tua dari berbagai profesi di Kora Sorong, bertempat diaula anggrek Pemkot Sorong, (19/9).Dimana dengan terbentuknya relawan anti narkoba dilingkungan Kab/Kota masing-masing BNNP Papua Barat berharap mereka yang telah dilantik dapat bersama menekan lajunya peredaran gelap narkoba, dan obatan sejenisnya.

Kepala BNNP PB Kombespol Drs. Untung Subagyo menyatakan, harapannya setelah megukuhkan Relawan anti narkoba sebanyak 35 Relawan, agar tim Relawan yang akan dikukuhkan diharapkan bisa memberikan informasi akurat terkait adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing dan saatnya Relawan yang dikukuhkan menjadi agen action dari BNNP Prov Papua Barat.

” Saya berharap semua komponen masyarakat berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja keras untuk membantu program P4GN,”Ujarnya.

Pengukuhan dimulai dengan pembacaan ikrar Relawan Anti Narkoba oleh salah satu perwakilan peserta serta dilanjutkan pengukuhan dan penyematan Pin Relawan Anti Narkoba oleh Kepala BNN Prov Papua Barat.

Kegiatan tersebut disaksilkan langsung oleh Asisten 1 bagian Pemerintahan Kota Sorong Bapak  Ismail Latuconsina,S.Sos dilanjutkan dengan pemaparan mengenai kebijakan pemerintah daerah dalam upaya P4GN. Selanjutnya pemaran dari Kepala BNN Prov Papua Barat Bapak Kombespol Drs. Untung Subagyo menjelaskan mengenai asistensi penguatan pembagunan berwawasan anti narkoba dan Implementasi Inpres No.12 Tahun 2011. Yang mengarahkan kepada semua komponen bangsa untuk dapat mengimun masyarakat khususnya instansi pemerintah agar dapat mengatakan dan menjauhi Narkoba. Dan pemateri terakhir di sampaikan oleh Kasie Dayamas Bapak Stanly N. Taghupia.SH menjelaskan mengenai asistensi penguatan relawan anti narkoba.

Kegiatan ini melibatkan para Kepala dan Pejabat Satuan Kerja Pemerintah Kota Sorong sebanyak 30 Orang. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kota Sorong dapat semakin meningkantkan perannya secara intensif dan terpadu dalam pelaksanaan program P4GN demi terwujudnya wilayah provinsi papua barat khususnya kota sorong yang bebas penyalahgunaan narkoba. (ian)

 

Exit mobile version