Ratusan Warga Biak Ikuti Vaksinasi Masal Alumni AKABRI 1999 Peduli 

Lensapapua,Biak – Kegiatan puncak Bhakti Sosial berupa Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Alumni AKABRI 1999 di Wilayah Kabupaten Biak Numfor dengan tema “AKABRI 99 Peduli” di Rumkital dr. R. Gandhi A.T. berjalan dengan lancar dengan tetap mengedepankan Prokes ketat, Sabtu (16/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanal Biak Kolonel Mar Karlos R. Deda, Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, Kasi Intel Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Donny Pramono, Kasi Ops Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Rudianto, Asops Kosek Hanudnas IV Biak Kolonel Pnb Arnold Fernando Sitorus, serta Ka Rumkital dr. R. Gandhi A.T. Letkol Laut (K) Sigit Wijanarko.

Untuk tim Nakes pada Serbuan Vaksinasi ini terdapat 4 tim yang terdiri dari gabungan TNI/Polri yaitu 6 Personel Rumkital dr. R. Gandhi A.T., 6 Personel Poli Klinik Polres Biak., 3 Personel Denkesyah 17.04.03 Biak dan 3 Personel RSAU Manuhua Biak.

Kegiatan vaksinasi oleh tim kesehatan gabungan TNI/Polri dimulai dengan registrasi peserta dengan persyaratan menyertakan kartu identitas atau kartu keluarga dan nomer handphone aktif, Screening kesehatan dengan pengukuran tensi dan wawancara riwayat kesehatan terhadap peserta, Penyuntikan vaksin oleh tim kesehatan, Observasi terhadap peserta pasca penyuntikn vaksin dengan jangka waktu 30 menit, berikut Penyerahan sertifikat vaksinasi terhadap peserta yang telah di vaksin.

Dalam Penyampaian sambutan yang mewakili Alumni Akabri 1999, oleh Asops Kosek Hanudnas IV Biak Kolonel Pnb Arnold Fernando Sitorus, dikatakan bahwa pada dasarnya kegiatan ini adalah bagian dari bhakti sosial dari Akabri lulusan 1999 untuk mendukung program pemerintah terhadap vaksinasi Covid-19.

“Dimasa pandemi seperti ini tentunya kita juga harus memahami bahwa kegiatan ini adalah bagian dari pencegahan penyebaran penyakit covid-19. Kami sangat berterima kasih kepada peserta yang mau datang di kegiatan yang kami laksanakan secara serentak di seluruh indonesia, sebagai bakti kami Akabri lulusan 1999 untuk masyarakat terutama di Biak” ujarnya.

Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto SH. SIK turut menyapa para peserta vaksinasi yang mayoritas datang dari beberapa kampung di Distrik Biak Timur.

“Terimakasih atas kehadirannya dalam kegiatan ini, semoga menjadi contoh bagi warga lain yang belum di vaksin covid-19 untuk mau datang agar kita sama-sama mendukung pemerintah dalam penanganan covid-19,” pungkas Kapolres.

Diharapkan, melalui kegiatan Alumni Akabri 1999 Peduli ini, kebersamaan dan sinergitas dari setiap alumni Akabri 1999 yang sudah ada bisa tetap terjaga hingga seterusnya.

Sementara itu, Masyarakat Kampung yang ikut serta dalam serbuan vaksinasi inipun merasa senang dengan kegiatan tersebut, seperti Mama Liz Kafiar dari Kantor UPTD Taman Burung dan Taman Anggrek Biak Timur menyampaikan apresiasi dan terimasih kepada Alumni AKABRI 99 dan mengajak warga Biak yang belum divaksin untuk ikut melakukan vaksinasi covid-19.

Perlu diketahui, Masyarakat yang mengikuti vaksin berasal Kampung Ruar, Kampung Rim, Kampung Mandon dan Kampung Afefbo Distrik Biak Timur Kabupaten Biak Numfor. Total peserta yang telah tervaksin sebanyak 268 orang dengan keterangan Vaksin pertama: 159 orang, Vaksin kedua: 101 orang, Vaksin ketiga (khusus nakes) 8 orang.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.