Rapid Test Kini Bisa di Bandara Frans Kaisiepo Biak

Lensapapua, Biak – Fasilitas Kesehatan Bandara Franskaisiepo Biak, Klinik pemeriksaan Rapid test, resmi di Buka oleh GM Angkasa Pura 1 Biak, Hary Budi Waluyo, didampingi Branch Manajer Angkasa Pura Support, Panut Setya dan Ka Rumkit dr. Ghandi AT Lanal Biak Letkol Laut (K) dr. Syarif mustika harinurdi Sp.B M.Tr., Senin (31/08/2020).

GM Angkasa Pura 1 Biak menjelaskan adanya Klinik pemeriksaan rapid test Bandara Franskaiseipo ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Biak Numfor terkait Pembukaan transportasi perjalanan terbatas, Pemeriksaan Rapid test pelaku perjalanan dan terkait tarif rapid test juga untuk proses percepatan pelayananan mendapatkan rapid test bagi pelaku perjalanan, bekerjasama dengan Angkasa Pura Support dan RSAL Biak.

“Selain mendukung pemerintah untuk antisipasi penyebaran covid-19, adanya klinik rapid test ini untuk membantu mempermudah para pelaku perjalanan mendapatkan fasilitas rapid test langsung di area bandara,” ujarnya.

Dikatakan bahwa pelaksanaan rapid test di klinik kesehatan Bandara Frans Kaisiepo Biak ini melibatkan tenaga kesehatan dari Pihak RSAL Biak dengan mengikuti prosedur pemeriksaan yang ketat dan steril seperti menggunakan APD sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Sementara untuk tarif pembayaran Rapid test sesuai dengan SE Bupati Biak Numfor yakni Rp 150.000 dan ditambah dengan biaya Administrasi sebesar Rp 50.000,-.

“Klinik ini berada bersebelahan dengan kantor pemadam kebakaran di area Bandara Frans Kaisiepo, klinik ini terdapat dua ruangan yang berfungsi sebagai ruang administrasi dan ruang pemeriksaan, sementara untuk perencanaan operasional akan dibuka mulai Senin – Jumat pukul 08.00 – 12.00 Wit,” ungkap GM AP 1 Biak.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit dr. Ghandi AT Lanal Biak Letkol Laut (K) dr. Syarif mustika harinurdi Sp.B M.Tr., menyampaikan terimakasih atas kepercayaan pihak Angkas Pura 1 kepada RSAL Biak sebagai pelaksana pemeriksaan rapid test di klinik Bandara Frans Kaisiepo Biak.

“Memang tenaga Lab di biak terbatas tapi karena komitmen untuk membatu Angkasa Pura 1 serta membantu tugas pokok Dinas kesehatan Pemkab Biak Numfor dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan memperketat pengawasan melalui keberangkatan di bandara,apresiasi kami bagi pihak angkasa pura 1 sudah membuka klinik ini sehingga bisa mempermudah pemeriksaan rapid test dan tentunya kedepan kita akan berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.