Rapat Perdana 2019 Dinas Kominstaper Bahas Berbagai Kendala

Lensapapua – Rapat awal tahun 2019 merupakan kegiatan perdana, sejak Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Kominstaper) Kabupaten Sorong setelah memiliki pejabat (pimpinan) yang  definitif.

 

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Komunistaper Kabupaten Sorong Marthen Nebore. S. Sos. M. Si.,  dalam arahannya, mengatakan memang dengan adanya dinas baru masih ditemui berbagai kendala, baik sarana dan prasarana pendukung, jumlah personil pegawai yang masih sangat terbatas.

 

“Namun demikian, meski masih menuai sejumlah kendala tersebut tidak ada alasan pegawai  yang lalai  dalam melaksanakan berbagai tugas dengan penuh tanggung jawab.

 

Apalagi yang patut kita ketahui bersama rencananya di tahun 2019 Pemkab Sorong akan terapkan kinerja pegawai berbasis elektronik,” sebut Nebore, Jum’at (11/1) di Aimas.

 

Hal ini perlu adanya koordinasi yang baik antar pegawai dengan pejabat sebagai atasan langsungnya, sehingga berbagai pelaksanaan tugas bisa berjalan sesuai harapan, jelas Nebore.

 

Selain itu, kepada para pejabat pelaksana  apa yang dikerjakan pada hari itu segera dilaporkan kepada atasan langsungnya.

 

Begitu pula para kepala seksi dan kasub bagian melakukan hal yang sama untuk melakukan berbagai laporan kegiatannya kepada pejabat eselon III sebagai atasan langsungnya.

 

Menurut Kadis Kominstaper  segala sesuatu pekerjaaan tugas-tugas kedinasan itu bisa berjalan baik, diawali dengan peningkatan disiplin dan etos kerja yang bisa saling mendukung berbagai tugas. “Tanpa itu akan sia-sia nantinya,” tegas Nebore.

 

Kita sebagai  dinas teknis ini akan sebagai data center (pusat data) dari semua Organisasi Perangkat Daerah memiliki tanggung jawab yang begitu besar dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah ini, harapnya. (Red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.