Raih Penghargaan Talent pool ASN Biak Termotivasi Dalam Melaksanakan Tugas

Lensapapua, Biak-   Sebanyak 60 orang Aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Biak Numfor menerima penghargaan peserta penilaian dan kopetensi pejabat pegawas (Talent pool) dalam rangka pendekatan kepegawaian di provinsi Papua dan Papua barat oleh Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puspenkom ASN) Badan Kepegawaian Negara di Jakarta pada 22 Maret 2019 lalu.

 

Sekretaris Darerah (Sekda) Kabupaten Biak Numfor Markus. O. Mansnembra berharap bahwa talent pool tidak hanya dilakukan sekali saja tetapi terus dilakukan, dan menjadi sebuah contoh khususnya di daerah untuk bisa menerapkan talent pool yakni terus meningkatkan kompetensi atau menggali potensi dan kemampuan potensi Asn dalam melaksanakan tugas.

 

Talent pool ini diikuti oleh seluruh Asn yang mewakili setiap OPD dan ada juga dari Distrik dan Kelurahan, “itu hasil murni, dari sinilah kita mempunyai gambaran bahwa ternyata mereka yang ada di distrik tidak bisa kita lihat sebelah mata, ternyata setelah digali mereka-mereka ini punya potensi yang baik,” ujar Sekda usai memimpin Apel Gabungan OPD di Lapangan upacara Kantor Bupati Biak Numfor, Senin (14/5/2019).

 

Sementara itu, Adam Umar Kepala Kelurahan Samofa sebagai salah satu penerima penghargaan merasa bersyukur karena setelah melalui beberapa tahap tes baik wawancara dan tertulis yang diberikan saat mengikuti talent pool akhirnya membuahkan hasil yang manis.

 

“Kami beryukur kepada Tuhan, karena kami di berikan kesempatan sehingga bisa berkarya untuk Kabupaten Biak Numfor, ini sebagai motivasi agar terus melakukan yang terbaik demi membangun kabupaten yang kami cintai ini,” tuturnya.

 

Hal yang sama di sampaikan oleh Jimmy A Nambrauw Perwakilan Distrik Numfor Timur, dikatakan dengan adanya penghargaan ini memotivasi para Asn untuk kedepan melakukan banyak hal/melakukan terobosan-terobosan baru yang tentunya harus menyesuaikan dengan kondisi yang di miliki masing-masing wilayah kerja.

 

“Penghargaan ini merupakan motivasi yang sangat luar biasa bagi kami, terima kasih untuk Pemda Biak Numfor karena ini merupakan pengalaman pertama bagi kami, harapannya untuk talent pool bisa terus ada dan akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya. (Red/ rin)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.